Now Reading:
3 Tips Bersih-Bersih Rumah yang Patut Ditiru dari KBS ‘Your House Helper’
Full Article 2 minutes read

3 Tips Bersih-Bersih Rumah yang Patut Ditiru dari KBS ‘Your House Helper’

kholic.id – Drama Rabu-Kamis Your House Helper sukses mencuri perhatian berkat pengemasan ceritanya yang menarik.

Selain menampilkan akting aktor tampan Ha Seok Jin, drama dengan konflik ringan namun kekinian ini menampilkan banyak tips mengatur rumah. Ini dia 3 tips membereskan rumah dari Your House Helper agar kehidupan Chingudeul lebih tertata rapi dan menyegarkan!

1. Rapikan Lemari

Ingat adegan Kim Ji Woon (Ha Seok Jin) saat mendatangi rumah Kang Hye Soo (Jeon Soo Jin) dan langsung merapikan closet/lemari baju? ‘Penampakan’ lemari pakaian yang berantakan membuat hidup terasa sumpek. Ucapan, “Pola pikir tidak membersihkan lemari baju dengan alasan ‘nanti juga akan berantakan lagi’ merupakan kesalahan besar. Pikiran seperti itu harus diubah. Perubahan kebiasaan ini dapat berubah selama kita terus mencoba dan yakin,” seolah jadi mantra ajaib dari Ha Seok Jin.

Lipatlah pakaian dalam tiga lapis, bedakan pakaian yang sudah terpakai dengan meletakkan posisi gantungan secara berlawanan arah. Jangan lupa letakkan pewangi antiserangga di bagian atas.

Foto: naver

2. Bersihkan Tungku Kompor

Kompor yang kotor dan berminyak membuat siapapun jadi malas memasak. Ha Seok Jin datang dengan menawarkan tips membersihkan yang praktis namun terbukti ampuh.

Binatang kecoa sangat menyukai aroma uap dan cipratan minyak di dapur. Untuk membersihkan tungku kompor dan bagian saringan penghisap asap (hood), didihkan air yang sudah dicampur baking soda. Uap rebusan ini sangat bagus untuk menghilangkan bekas minyak dan aroma tidak enak di bagian hood. Sementara tungku kompor jadi bersih bersinar jika disikat dengan baking soda.

Foto: ist/imbc

3. Bersihkan Kamar Mandi

Ha Seok Jin punya tips mujarab untuk membersihkan kamar mandi, yaitu hanya dengan bantuan air cuka. Semua sisa kerak dari kotoran di toilet, dinding kamar mandi, bahkan cermin yang buram karena cipratan sabun, busa pasta gigi, dan air panas dapat hilang hanya dengan campuran air bersih dan cuka dengan perbandingan 3:1.

Lewat metode unik dan ajaib, karakter Kim Ji Woon telah berhasil membersihkan rumah dan juga menciptakan ‘manusia baru’ pada setiap orang yang rumahnya ia datangi. Netizen dan penonton juga banyak yang mengakui, kehidupan pribadi mereka jadi terasa lebih baik dan menyenangkan setelah mengikuti tips dari ‘Kim Ssaem‘.

Sementara itu, Your Hose Helper akan menamatkan 2 episode akhirnya pada 22-23 Agustus 2018.

Sumber: heraldpop

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.