Now Reading:
BTS dan BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Menerima ‘Diamond Creator Awards’
Full Article 2 minutes read

BTS dan BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Menerima ‘Diamond Creator Awards’

kholic.idBTS dan BLACKPINK kembali membuat prestasi baru di YouTube.

Hari ini (16/8), BTS dan BLACPINK dilaporkan menjadi grup K-pop pertama yang menerima Diamond Creator Awards dari YouTUbe setelah masing-masing grup meraih lebih dari 10 juta subscribers di saluren resmi Youtube mereka.

BTS lalu memposting foto-foto penghargaan mereka melalui Twitter, dan menuliskan, “Semuanya! Karena BANGTANTV telah melampaui 10 juta subscribers, kami telah menerima tombol Diamon dari YouTube. Terima kasih banyak.” Mereka kemudian menambahkan dengan penuh semangat di postingan selanjutnya, “YouTube Diamond!!.”

Tidak hanya BTS, BLACKPINK juga mendapatkan penghargaan yang sama. YouTube memberikan penghargaan kepada pencipta konten dengan Silver Creator Award jika memiliki lebih 100 ribu subscribers, Gold Creator Award untuk 1 juta subscribers, dan Diamond Creator Awards untuk 10 juta subscribers.

Foto: BLACKPINK

Lagu terbaru dari kedua idol grup tersebut berhasil memecahkan banyak rekor Youtube setelah dirilis, dengan lagu ‘DDU-DU DDU-DU‘ milik BLACKPINK yang baru-baru ini memecahkan rekor untuk video musik grup k-pop tercepat yang mencapai 250 juta view.

‘DDU DU DDU DU’ juga mencapai jumlah view tertinggi kedua dalam 24 jam pertama setelah dirilis dari semua video musik dalam sejarah YouTube (kedua setelah video milik Taylor Swift ‘Look What You Made Me Do’), sementara video ‘Fake Love‘ milik BTS menempati urutan keempat sebagai video dengan jumlah view tertinggi dalam 24 jam dalam semua sejarah YouTube.

BLACKPINK saat ini berada di tengah-tengah tur arena Jepang pertama mereka, yang dimulai di Osaka pada 24 Juli. Mereka juga dijadwalkan untuk mengadakan konser khusus di Kyocera Dome di Jepang akhir tahun ini, menjadikan mereka grup wanita asing pertama yang pernah tampil di tempat tersebut.

Sementara itu, BTS sedang mempersiapkan diri untuk membuat comeback mereka yang sangat diantisipasi dengan album repackaged baru Love Yourself: Answer, yang dijadwalkan untuk rilis 24 Agustus nanti.

Selamat untuk BTS dan BLACKPINK!

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.