Now Reading:
Son Dam Bi Beberkan Kisah Dirinya yang Pernah Ditipu Pemilik Apartemen
Full Article 2 minutes read

Son Dam Bi Beberkan Kisah Dirinya yang Pernah Ditipu Pemilik Apartemen

kholic.idSon Dam Bi baru-baru ini berbagi kisah dirinya yang hampir kehilangan hampir semua yang ia miliki.

Pada tanggal 15 Agustus, Son Dam Bi menjadi tamu di acara JTBC Let’s Eat Dinner Together. Saat ia dan Jung Sang Hoon mencari keluarga untuk makan malam dengan mereka di sekitar Jayang di Seoul, Son Dam Bi mengungkapkan, “Aku dulu tinggal di lingkungan Jayang sebelum pindah.” MC kemudian bertanya bagaimana ia bisa tinggal di lingkungan ini dan Son Dam Bi menjawab, “Aku pernah ditipu. Itu ada di seluruh berita.”

Idol yang beralih menjadi aktris ini kemudian menjelaskan bahwa dia pernah menyewa sebuah apartemen dengan meletakkan deposit yang cukup besar. Tetapi dia menemukan bahwa pemilik rumah bangkrut dan melarikan diri dengan uang depositnya. “Pemilik rumah kabur dengan membawa uang deposit apartemenku. Dia bangkrut dan apartemen itu disiapkan untuk dilelangnya,” jelasnya.

Di Korea, 집새 (jip-sae) adalah sistem di mana penyewa meletakkan deposit besar yang mendekati nilai asli dari real-estate. Daripada membayar sewa, mereka akan menyerahkan deposit dan menandatangani kontrak selama sekitar 2 ~ 3 tahun. Penyewa kemudian akan menerima deposit kembali setelah kontrak berakhir dan mereka pindah.

Son Dam Bi mengaku benar-benar terpuruk oleh penipuan yang membuatnya berada dalam situasi keuangan yang sulit. Dia berbagi, “Saat itu adalah ujian apakah aku bisa tetap mempertahankaku keadaan mentalku atau tidak, tapi sepertinya aku telah melakukan semuanya dengan baik agar tetap kuat. Aku benar-benar mempelajari nilai uang yang sesungguhnya.” Langsung tonton videonya di bawah ini.

 
Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.