Now Reading:
Hari Kemerdekaan Korea Selatan, Selebriti Korea Ramai-Ramai Posting Ini
Full Article 3 minutes read

Hari Kemerdekaan Korea Selatan, Selebriti Korea Ramai-Ramai Posting Ini

kholic.id – Tanggal 15 Agustus menjadi hari peringatan kemerdekaan bagi Korea Selatan dan Korea Utara.

Hari kemerdekaan di Korea disebut juga sebagai Gwangbokjeol. Di tahun 1945, semenanjung Korea akhirnya terbebas dari pemerintahan kolonial Jepang. Namun, pemerintahan mandiri Korea terjadi di tahun 1948 yang juga terjadi di tanggal yang sama. Di tahun 1948 inilah resmi Korea terbagi menjadi dua, Korea Utara dipimpin oleh Presiden Kim Il Sung, sedangkan Korea Selatan dipimpin oleh Presiden Lee Seung Man atau Syngman Rhee.

Di hari peringatan kemerdekaan ini, para selebriti Korea ikut merayakannya bersama para penggemar. Sejumlah selebriti melakukannya dengan mengunggah gambar bendera Korea Selatan yang disebut Taegukgi.

1. Kim So Hyun

잊지 않겠습니다!

A post shared by 김소현 (@wow_kimsohyun) on

Lewat posting-nya ini ia juga menuliskan caption, “Aku takkan lupa!”

2. Chae Soo Bin

Chae Soo Bin juga menuliskan caption, “Hari ini adalah peringatan ke-73 Hari Kemerdekaan. Aku tidak akan melupakan pengorbanan para pahlawan yang gugur.”

3. Go Ara

#잊지않겠습니다_8.15#광복절 🙏🇰🇷

A post shared by ara Go (@ara_go_0211) on

Sementara, Go Ara menuliskan caption dengan tagar, “#Aku takkan lupa 8.15 . #Hari Kemerdekaan 🙏🇰🇷”

4. Nam Ji Hyun

🇰🇷

A post shared by Nam Ji-hyun (@hyuniiiiiii_95917) on

Di tengah kesibukan syutingnya di drama tvN 100 Days My Prince bersama D.O EXO, Nam Ji Hyun juga menyempatkan diri mengunggah bendera Taegukgi.

5. Shin Jae Ha

Shin Jae Ha benar-benar berbaik hati memberi sedikit pelajaran sejarah dengan caption berbahasa Inggris untuk para penggemar internasional. Ia menuliskan, “광복절 [Gwangbokjeol]. Hari Kemerdekaan Korea. Hari Nasional Kemerdekaan Korea adalah peringatan yang dilakukan setiap tahunnya tanggal 15 Agustus oleh Korea Utara dan Korea Selatan. Ini peringatan kemenangan atas Jepang, semenanjung Korea terbebas dari pemerintahan kolonial Jepang sekaligus mandiri dari pemerintahan AS dan Uni Soviet. Kemerdekaan Korea, hore!”

6. Yoon Kyun Sang

8.15 광복절 감사합니다. 🙏

A post shared by 리시안셔스 꽃밭주인. (@yunkyunsang) on

Yoon Kyun Sang yang sebentar lagi akan tampil bersama Kim Yoo Jung di drama JTBC Clean With Passion for Now juga mengunggah gambar bendera taegukgi. Tak lupa ia menuliskan caption, “8.15 hari kemerdekaan. Terima kasih. 🙏”

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.