Now Reading:
4 Alasan yang Buat Industri K-Pop Jadi ‘Menyebalkan’
Full Article 3 minutes read

4 Alasan yang Buat Industri K-Pop Jadi ‘Menyebalkan’

kholic.id – Wajah-wajah cantik dan tampan, tarian yang energik, suara merdu, pakaian yang stylish merupakan beberapa bagian dari industri musik K-pop, dan itu juga menjadi faktor yang membuatnya mendunia saat ini.

Tapi seperti banyak hal dalam hidup, industri k-pop juga memiliki kelemahan. Berikut ini ada 4 hal yang membuat industri k-pop menyebalkan dan memiliki efek merugikan pada idol-idol kesayangan kita.

1. Larangan Kencan

Para idol k-pop yang tidak bisa berpacaran adalah konsep yang konyol. Mereka muda, cantik dan tampan, tentu akan bertemu seseorang yang tertarik pada mereka maupun sebaliknya. Namun, masyarakat Korea Selatan malah mempermasalahkan hal ini.

Meskipun para penggemar menjaga para idol agar tetap nyaman, mereka juga secara tidak langsung memberikan batasan pada gaya hidup idol favorit mereka. Di AS, kencan selebriti muda selalu menjadi masalah besar tetapi bukan sesuatu yang membangkitkan kontroversi dan beragam reaksi.

Di sisi lain, hal itu menjadi masalah di masyarakat sosial Korea Selatan, dan masih belum menunjukkan titik terang hingga sekarang. Itu bukan hanya soal berkencan, tetapi ketika idol berusaha menyembunyikan kehidupan pribadi mereka yang menyebabkan masalah. Penggemar mengambil cara yang salah dan berpikir bahwa idola mereka telah berbohong kepada mereka.

2. Diet Ketat

Jika kalian berpikir bisa lolos dengen beberapa pounds berat badan, lupakan menjadi idol k-pop. Bahkan jika bentuk tubuhmu sedikit berubah, akan ada banyak orang yang siap menyerangmu dengan komentar-komentar kebencian.

Kyla Pristin, Wendy Red Velvet, dan baru-baru ini CL eks 2NE1 adalah beberapa contoh idol yang mendapatkan ejekan dan komentar jahat karena bentuk tubuh mereka yang lebih berisi. Insiden seperti ini memaksa semua idol mempertahankan diet ketat untuk menjaga tubuh mereka tetap langsung dan fit setiap saat.

3. Persaingan

Korea Selatan terus menghasilkan calon-calon idol melalui beragam survival show, seperti, Produce 101, Produce 48, MIXNINE dan lain sebagainnya. Hal itu membuat sengitnya persaingan di industri k-pop. Tetapi persaingan tidak hanya berakhir dengan audisi, kalian terus bersaing melawan idol-idol dari agensi lain setelah kalian membuat debut, ini dapat melibatkan banyak politik.

4. Kontrak Budak

Topik kontrak budak telah dibahas oleh penggemar K-Pop untuk beberapa waktu hingga sekarang. Grup seperti JYJ, yang merupakan superstar K-Pop, telah menyatakan bahwa mereka telah berada di bawah perjanjian kontrak yang sangat tidak adil dengan SM Entertainment. Meskipun benar bahwa banyak agensi besar memiliki keuntungan atas artis apa pun yang mereka tandatangani, tampaknya akan berubah perlahan menjadi lebih baik.

Sumber: kpopmap

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.