Now Reading:
4 Tips Skincare Terbaik untuk Si Pemilik Wajah Penuh Keringat
Full Article 2 minutes read

4 Tips Skincare Terbaik untuk Si Pemilik Wajah Penuh Keringat

kholic.id – Hidup di negara tropis dengan sinar matahari terik membuat beberapa orang terus mengeluarkan keringat, tidak cuma di tubuh tapi juga seluruh wajah.

Keringat yang berlebih di bagian wajah tentu saja meninggalkan rasa lengket, basah, dan tidak nyaman. Apalagi, bagi Chingudeul yang memakai make up. Banyaknya keringat membuat dandanan cepat luntur dan harus terus di touch up ulang berkali-kali. Lalu bagaimana menjaga kesegaran dan kesehatan wajah yang terus berkeringat? Ini dia 4 tips mudahnya!

1. Double Cleanse

Wajah yang terus berkeringat pastinya lebih banyak memproduksi minyak. Cara terbaik untuk membersihkan setelah seharian beraktivitas adalah dengan cara double cleansing.

Selain menyeimbangkan pH dan sebum, teknik ini juga mampu menghindari tumbuhnya jerawat. Pilih oil cleanser yang mengandung tea tree oil untuk membersihkan pori lebih dalam. Selanjutnya, pakai sabun cuci muka dengan pH rendah agar kelembapan alami kulit tidak terlalu banyak terkikis.

2. Eksfoliasi

Selama cuaca panas, tidak ada yang lebih baik selain miliki wajah segar, lembab, dan tidak banyak berkeringat. Untuk mengelupas sel kulit mati yang menumpuk, pilihlah produk eksfoliasi yang dikemas pad (kapas) satuan yang mengandung PHA, eksfoliator kimia yang lembut di kulit.

Teknik eksfoliasi kimia ini jauh lebih baik dibanding scrub untuk pemilik kulit yang mudah berkeringat. Pori kulit tidak akan membesar, sel minyak di kulit tetap terjaga, kulit pun tidak iritasi karena pengelupasan yang berlebihan.

3. Lindungi dari Radikal Bebas

Banyak keringat berarti banyak pula kotoran dan radikal bebas yang menempel di wajah. Untuk memberikan perlindungan kulit yang lebih ekstra, pakailah serum yang mengandung Vitamin C sebagai antioksidan.

Selain membantu pudarkan bekas jerawat, serum ini juga mampu lembapkan kulit dan menghindari kekeringan (dehidrasi) setelah banyaknya keringat yang ‘keluar’.

4. Hidrasi

Saat wajah terus keluarkan keringat, saatnya bentengi kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap yang super bernutrisi, tapi tetap terasa ringan saat dioles di wajah.

Pilih moisturizer yang berbahan utama minyak alami seperti alpukat atau berbahan dasar air (water base) agar kulit wajah tidak terasa lengket saat berkeringat.

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.