Now Reading:
5 Tips Unik Packing Produk Skincare Saat Perjalanan Jauh
Full Article 3 minutes read

5 Tips Unik Packing Produk Skincare Saat Perjalanan Jauh

kholic.id – Lakukan perjalanan jauh ke luar kota atau bahkan ke luar negeri tidak hanya butuhkan stamina yang prima, tapi juga barang bawaan yang tidak sedikit.

Saat bersiap lakukan perjalanan jauh, banyak orang yang sengaja meninggalkan rangkaian produk skincare di rumah karena alasan repot untuk dibawa. Efek sampingnya, wajah jadi terasa kering, kasar, bahkan toibul jerawat karena rutinitas perawatan kulit tidak dilakukan dengan sempurna.

Ingin tetap lakukan rutinitas skincare harian meski lakukan perjalanan jauh? Ini dia 5 tips unik menyiasati produk skincare Chingudeul agar lebih mudah dibawa, dan dipakai dengan mudah saat di perjalanan!

1. Pakai Pembersih Wajah yang Berbahan Padat

Foto: The Klog

Membawa pembersih wajah jadi satu hal yang wajib saat bepergian. Akan tetapi, jika membawa sebotol oil cleanser atau micellar water akan ada rasa khawatir produk tumpah.

Solusinya, bawalah pembersih wajah dalam bentuk oil balm cleanser yang padat sehingga tidak mungkin tumpah dan mengotori barang bawaan yang lain. Pilihlah yang miliki kemasan kecil sehingga tidak memenuhi tas bawaan.

2. Rendam Cairan Toner dalam Kapas

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain rasa sejuk kulit wajah ketika tersentuh cairan toner. Sayangnya sangat tidak efisien jika bepergian membawa sebotol toner.

Cara termudah adalah, siapkan kapas dengan jumlah yang cukup, tata ke dalam plastik ziploc, lalu beri cairan toner hingga kapas terasa basah. Ratakan cairan toner lalu tutuplah plastik dengan rapat. Saat dibutuhkan, kalian cukup mengambil selembar kapas yang telah terendam toner, lalu usap ke seluruh wajah seperti biasa.

3. Simpan Eye Cream ke dalam Wadah Lensa Kontak

Memakai krim mata alias eye cream merupakan satu rutinitas skincare yang wajib dilakukan, terutama saat perjalanan jauh. Alih-alih membawa satu wadah, sebaiknya Chingudeul menuang sedikit isi eye cream ke dalam wadah lensa kontak yang bersih dan kering. Dengan bentuk pipih yang tidak makan banyak tempat, membawa eye cream pun bukan lagi masalah.

4. Gunakan Botol Tetes Mata untuk Facial Oil

Untuk menghindari kulit wajah yang stres karena perjalanan jauh, membawa produk facial oil juga sangat dibutuhkan. Akan tetapi, karena harganya yang cukup mahal ditambah lagi bentuk kemasannya yang rapuh, banyak yang memilih tidak membawanya untuk perjalanan jauh.

Untuk menyiasatinya, Chingudeul hanya perlu menempatkan beberapa tetes facial oil ke dalam wadah serupa kemasan tetes mata yang banyak dijual di supermarket. Dengan kemasan seperti ini, penggunaan facial oil juga akan lebih mudah.

5. Campur Serum dengan Moisturizer dalam Satu Wadah

Foto: ist

Mencampur cairan serum dengan moisturizer sudah jadi rahasia umum para penguna skincare yang lakukan perjalanan jauh.

Cukup tuang produk moisturizer secukupnya di satu wadah kecil yang bersih, lalu beri beberapa tetes serum dan ratakan perlahan dengan spatula kecil. Selain jadi lebih mudah ditata ke dalam barang bawaan lainnya, campuran serum dan moisturizer ini juga memudahkan pemakaian.

Kesimpulannya, lakukan perjalanan jauh bukan berarti harus mengesampingkan rutinitas Chingudeul dalam merawat wajah. Pintar-pintarlah dalam menyiasati barang bawaan sehingga wajah kalian tetap segar, bersih, dan terawat seperti hari lainnya.

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.