Now Reading:
3 Perbedaan Besar Produk Perawatan Rambut Made in Korea vs Barat
Full Article 3 minutes read

3 Perbedaan Besar Produk Perawatan Rambut Made in Korea vs Barat

kholic.id – Selain merawat kulit wajah dan tubuh, kesehatan rambut dan kulit kepala juga harus jadi fokus utama setiap orang.

Tidak hanya sekadar keramas dengan shampo, memakai conditioner, lalu hair tonic, bahan alami serta khasiat dari tiap produk yang dipakai juga harus diperhatikan, loh! Di antara banyaknya produk perawatan rambut, kini mulai banyak produk haircare asal Korea yang mulai dilirik konsumen.

Terbukti miliki khasiat yang cukup jauh berbeda dengan produk haircare keluaran Barat, ini dia 3 perbedaan besar antar produk perawtaan rambut asal Korea dan Barat!

1. Perawatan rambut Korea lebih berfokus di komposisi minyak alami atau essence, sementara produk Barat miliki formula lebih berat

Sama seperti produk perawatan kulit, Korea lebih condong ke perawatan rambut dengan menggunakan essence. Miliki kandungan pelembap yang ringan dan berbentuk cair atau lotion, hair essence dari Korea memberikan hasil akhir rambut yang halus dan lembut, serta perlindungan bagai ‘selimut’ bagi tiap helai rambut.

Di sisi lain, produk pelembap rambut dari Barat tidak berfokus pada formula yang lembut. Banyaknya ras berbeda membuat produk perawatan rambut dari Barat miliki banyak variasi dan tekstur, mulai dari spray, lotion cair, hingga foam dan krim yang padat.

2. Produk perawatan rambut dari Korea banyak menggunakan bahan alami, sementara produk Barat lebih banyak gunakan bahan sintestis

Produk keluaran Korea selalu diusahakan terbuat dari bahan utama senatural mungkin. Hasilnya, hampir semua produk perawatan rambut miliki aroma sama seperti bahan yang terkandung di dalamnya.

Aroma produk hair care Korea juga lebih condong ke nuansa floral atau herbal. Di sisi lain, produk perawatan rambut Barat lebih menitikberatkan pada fungsi dan hasil, dengan aroma wewangian sebagai tambahan. Hasilnya, parfum kuat seperti campuran buah peach, mangga, hingga passionfruit dipakai sebagai aroma khas.

3. Produk haircare Korea lebih fokus pada perawatan akar rambut, sementara produk Barat lebih fokus pada kesehatan rambut

Inilah perbedaan paling besar antara produk perawatan rambut Korea dan Barat.

Di Korea, produk yang diproduksi dan dipasarkan lebih berfokus pada kesehatan akar rambut demi menciptakan rambut baru yang tumbuh dengan sehat, berkilau, dan kuat. Sementara produk Barat selalu menitikberatkan pada perawatan tiap helai rambut, mencegah bercabang, patah, dan kusam.

Sebagai kesimpulan, produk perawatan rambut dari Korea lebih berfokus pada pencegahan, sedangkan produk Barat berfokus pada menjaga kondisi rambut yang sudah ada. Satu yang terpenting, jagalah kesehatan rambut dan kebersihan kulit kepala secara berkala agar tidak timbul masalah seperti iritasi, kulit kering, hingga berketombe.

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.