Now Reading:
Tidur Malam Masih Pakai Make Up? Ini Cara Bersihkan Wajah yang Paling Benar!
Full Article 2 minutes read

Tidur Malam Masih Pakai Make Up? Ini Cara Bersihkan Wajah yang Paling Benar!

kholic.id – Terlalu lelah beraktivitas hingga tertidur begitu sampai rumah mungkin sudah pernah dilakukan hampir setiap orang. Akan tetapi, jika kalian tertidur dengan kondisi wajah masih berhias make up, itu merupakan kesalahan besar di dunia kecantikan!

Jika hal itu sudah telanjur terjadi, maka hal yang harus diperhatikan begitu Chingudeul bangun tidur adalah: pastikan kulit wajahmu dapat bernapas. Caranya? Hapuslah sisa make up dan kotoran lainnya yang ada di seluruh wajah lewat tahapan mudah ini.

1. Micellar Water

Salah satu cairan ampuh namun sangat aman untuk menghapus sisa make up membandel adalah micellar water. Tuang secukupnya di kapas yang bersih, lalu usapkan secara perlahan ke seluruh wajah. Kandungan mineral yang ringan dapat langung menyingkirkan kotoran dan sisa make up di lapisan teratas.

2. Oil Cleanser

Setelah wajah dibersihkan dengan micellar water, saatnya lakukan tahap kedua yaitu bersihkan wajah dengan oil cleanser. Kandungan minyak alami yang lembut dalam oil cleanser dapat mengangkat sisa kotoran yang tidak terangkat oleh micellar water. Selain itu, oil cleanser juga sangat cocok untuk kulit sensitif dan dapat ‘menenangkan’ kulit wajah yang ‘stres’ karena tertimpa¬†make up semalaman.

3. Sabun Pembersih Wajah dengan Bahan Dasar Air

Tidur dengan make up biasanya membuat wajah lebih kering dari sebelumnya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mencuci muka dengan sabun yang lembut dengan pH rendah. Begitu selesai bersihkan wajah dengan oil cleanser, basuhlah wajah sabun muka berbahan dasar air (water base) untuk menghindari iritasi.

Foto: ist

Jika tahap membersihkan wajah di atas sudah dilakukan, maka selanjutnya yang harus Chingudeul lakukan adalah memakai toner (4), essence (5), dan facial oil (6).

Toner berfungsi untuk mengembalikan kondisi kelembapan kulit menjadi segar seperti sedia kala. Sementara essence akan melenyapkan efek kerusakan kulit yang diakibatkan dari iritasi penggunaan make up yang terlalu lama.

Ditambah lagi, facial oil (contoh: Rosehip Oil) sangat bagus untuk melembapkan kulit dari dalam, mengobati kulit yang lelah dan stres, serta meregenerasi sel. Setelah semua langkah skincare ini selesai, maka yang terakhir harus kalian lakukan adalah mengoleskan moisturizer dan sunscreen di seluruh wajah.

Nah, itulah cara terbaik untuk membersihkan dan ‘menyehatkan’ kembali kulit wajah yang semalaman tertutup make up. Satu yang harus Chingudeul ingat, selelah apapun harimu, jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah, ya!

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.