Now Reading:
Viral, 3 Makanan Korea Ini Sukses Buat Hwasa MAMAMOO jadi Artis Mukbang
Full Article 3 minutes read

Viral, 3 Makanan Korea Ini Sukses Buat Hwasa MAMAMOO jadi Artis Mukbang

kholic.id – Dikenal luas sebagai penyanyi yang miliki dandanan eye shadow khas dan kemampuan rap yang keren, maknae dari grup MAMAMOO Hwasa sepertinya juga miliki talenta tersembunyi, yaitu aksi mukbang.

Banyak yang mengira, adegan viral saat Hwasa menyantap gopchang (hidangan usus sapi panggang) di acara MBC I Live Alone hanya akan bertahan beberapa saat. Akan tetapi, dugaan tersebut meleset setelah Hwasa kembali menyantap hidangan lainnya, dan hidangan itu kembali viral dan laris manis di Korea.

Hwasa sendiri sempat ditanya alasan mengenai aksi mukbang-nya yang sangat sukses saat hadir sebagai bintang tamu JTBC Idol Room. Penyanyi kelahiran 1995 ini menjawab dengan polos, “Mungkin karena aku mengapresiasi setiap makanan yang kumakan dengan hati yang bahagia.”

Mau tahu 3 makanan Korea apa saja yang jadi sangat populer dan laris manis di Korea setelah disantap Hwasa di acara TV? Ini dia!

1. Gopchang (Usus Sapi Panggang)

 

Hwasa mulai didapuk sebagai ‘Ratu Mukbang’ setelah muncul di acara MBC I Live Alone, ketika dirinya dengan lahap menikmati gopchang (usus sapi panggang), yang ditutup dengan sup dan nasi goreng.

Dengan gayanya yang menyenangkan, hidangan gopchang yang selama ini dipandang sebelah mata karena kurang trendi menjadi ‘naik kelas’. Terbukti setelah episode tersebut tayang di Korea, dilaporkan banyak restoran gopchang yang dibanjiri pengunjung, hingga stok usus sapi di berbagai pasar tradisional ludes tak bersisa.

2. Ganjang Gejang (Kepiting Mentah yang Direndam Bumbu Kecap Asin)

 

Aksi mukbang Hwasa kembali berlanjut setelah dirinya dengan gaya ala seorang ahli menikmati hidangan ganjang gejang yang memang disukai hampir semua orang di Korea.

Hwasa sendiri mengatakan, ganjang gejang adalah makanan yang telah ia idam-idamkan sejak dirinya merilis single ‘Dont Give it to Me’ ft. Loco pada April lalu. Dengan rambut yang diikat tinggi, Hwasa menikmati 3 ekor kepiting dengan 2 mangkuk nasi, yang sukses membuat jajaran MC I Live Alone heboh karena ikut merasa lapar.

3. Gim-Bugak (Keripik Rumput Laut)

 

Di episode yang sama saat menikmati ganjang gejang, Hwasa juga menikmati keripik yang terbuat dari rumput laut sebagai hidangan pendamping.

Dibuat langsung oleh sang ibu, keripik rumput laut yang miliki rasa asin itu terdengar sangat renyah, membuatnya bagai youtuber mukbang dengan aksi video ASMR. Penampilan tersebut sukses menjadi viral, terbukti dengan jutaan orang yang menonton lewat siaran video Naver dan Youtube.

Kini, jika Chingudeul mencari video dengan kata kunci ‘Hwasa mukbang’, maka kalian akan menemukan banyak video para yutuber Korea menikmati hidangan gopchang, ganjang gejang, dan keripik rumput laut gim-bugak dengan mencantumkan nama ‘Hwasa’ sebagai referensi. Wah.. setelah ini, kira-kira makanan apa lagi yang bakal viral?

Sumber: korea herald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.