Now Reading:
Istana Changdeok Jadi Istana Paling Favorit di Seoul Bagi Wisatawan Asing
Full Article 2 minutes read

Istana Changdeok Jadi Istana Paling Favorit di Seoul Bagi Wisatawan Asing

kholic.idIstana Changdeok atau Istana Changdeokgung berhasil menjadi istana kerajaan paling populer di Seoul.

Lewat survei yang dilakukan pemerinta Ibu Kota Seoul beberapa waktu lalu, telah meminta 356 turis asing untuk memilih istana paling mereka sukai. Sekitar 43 persen memilih tempat yang berlokasi di Istana Timur ini.

Tempat tersebut dikenal karena jalurnya yang terpencil serta memiliki kolam dan kekayaan alam yang dianggap luar biasa. Bahkan para turis sangat menyukai tur di malam hari.

Istana Changdeok merupakan vila kerajaan kedua yang dibangun setelah pembangunan Istana Gyeongbuk pada tahun 1405. Ini adalah istana utama bagi banyak raja dari banyak raja di Dinasti Joseon.

Lahan istana terdiri dari arena istana publik, bagunan tempat keluarga kerajaan, dan taman belakang. Dikenal juga sebagai tempat istirahat bagi raja-raja, taman belakang memperlihatkan pohon raksasa yang berusia lebih dari 300 tahun, kolam kecil dan paviliun.

Meski sudah dijaga oleh Pemerintah selama berabad-abad, Istana Changdeok diakui sebagai situs Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO pada bulan Desember 1997 selama pertemuan komite di Naples, Italia.

Posisi kedua adal Istana Gyeongbok, yang paling sering dibicarakan dari 5 istana kerajaan di Seoul. Istana Changgyeong menempati posisi tiga.

Cingudel tertarik mengunjunginya?

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.