Now Reading:
5 Tips Cegah Kulit Kering dan Iritasi Saat Berenang
Full Article 2 minutes read

5 Tips Cegah Kulit Kering dan Iritasi Saat Berenang

kholic.id – Pernah merasakan kulit kering, gatal, atau lebih parah lagi saat berada atau keluar kolam renang? Hati-hati! Bisa jadi kulitmu sedang menuju kerusakan atau penuaan dini.

Pada dasarnya kulit sangat mudah menyerap sesuatu terutama saat basah, apa cara terbaik agar kulit terlindingi selama berenang? Terlebih kolam air penuh dengan bahan kimia dan kuman, belum lagi hal-hal lain yang menempel ketika kita mengeringkan badan.

Bau pemutih yang memicu keluarnya air mata dalam kolam renang adalah zat kimia Klorin. Ini ditambahkan ke dalam koram renang agar bakteri dan mikroorganisme yang bisa membahayakan tubuh kita mati.

Klorin memiliki tingkat pH 7-8, yang membuat kulit kita dalam keadaan basa. Ini membuat kulit kering, gatal, dan iritasi bahkan bisa lebih ekstrim lagi. Klorin juga bisa mendorong pembentukan radikal bebas dan mempercepat penuaan dini dengan memecah lipid dan protein yang terdapat pada kulit.

Jadi apa solusi tercepat yang harus digunakan sebelum dan sesudah berenang?

1. Oleskan tabir surya waterproof yang sangat berbahan minyak menyeluruh pada seluruh tubuh, karena akan membantu menciptakan ‘tameng’ antara kulit dan air berbahan kimia. Selain itu, bisa juga menghidrasi kulit selama berada di dalam air.

2. Setelah mandi, bilas lagi bahan kimia secara menyeluruh (terutama rambut) dan oleskan lotion pada badan.

3. Lakukan berulang dan gunakan toner penstabil PH yang bebas alkohol. Ini akan membantumu mengembalikan kulit seperti semula atau kembali kekeadaan netral dan memungkinkan seluruh kulitmu menyerap lebih baik.

4. Menerapkan essenes yang sangat menghidrasi dan serum yang diformulasikan dengan asam hialuronik.

5. Untuk membantu melembutkan kulit dan mengunci hidrasi, gunakan produk berbahan vitamin C. Ini akan membantu melawan kerusakan radikal bebas serta mencegah kerusakan sel sambil memperbaiki kulit dari penuaan kulit akibat sinar matahari.

Mudah kan?

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.