Now Reading:
Kenali 7 Jenis Masker Wajah Beserta Fungsinya
Full Article 3 minutes read

Kenali 7 Jenis Masker Wajah Beserta Fungsinya

kholic.id – Selain menggunakan rangkaian skincare yang sesuai, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus, pemakaian masker juga bisa dilakukan.

Ada banyak jenis masker wajah yang beredar di pasar, dan terkadang bisa membuat kita bingung memilihnya mana yang cocok dengan kulit wajah. Agar tidak bingung dan salah pilih, yuk intip 7 jenis masker wajah dan masing-masing fungsinya di bawah ini.

1. Peel Off Mask

Foto: bustle

Masker yang satu ini berbentuk krim atau gel yang akan mengering ketika diaplikasikan dan dapat dikelupas. Selain efektif untuk mengangkat kotoran serta komedo di wajah, terutama sekitar hidung, masker jenis ini juga bisa membuat wajah terasa lebih halus. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, pastikan untuk memerhatikan kandungannya agar tidak timbul reaksi alergi.

2. Wash off Mask

Meski sedikit rumit karena harus dibersihkan dengan air setelah menggunakannnya, tetapi masker yang cocok untuk semua jenis kulit ini dapat membuat wajah lebih lembut. Pastikan kamu membersihkannya hingga maksimal sehingga tidak ada sisa krim yang tertinggal di wajah.

3. Sheet Mask

Foto: cleo

Tidak hanya populer di Korea, sheet mask juga banyak dimintai masyarakat Indonesia. Tidak heran jenis masker yang satu ini paling sering digunakan oleh para skincare junkie. Penggunaannya yang mudah serta hasinya yang instan, masker ini dapat membuat wajah terasa halus, lembab, dan terlihat cerah dengan cepat. Tergantung pada varian yang dipilih, masker ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

4. Clay Mask

Foto: innisfree

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, masker yang satu ini patut di coba. Dipercaya dapat menyerap minyak berlebih dan menyerap kotoran dari pori-pori wajah, clay mask mampu membersihkan wajah secara mendalam. Agar tidak mengiritasi wajah, pastikan untuk tidak membiarkan masker menempel terlalu lama, dan gunakan pelembab stelah pemakaian agar wajah tidak kering.

5. Sleeping Mask

Sesuai dengan namanya, masker jenis ini digunakan pada malam hari sebelum tidur. Biasanya sleeping mask memiliki tekstur seperti gel yang mudah menyerap ke dalam kulit. Fungsinya sendiri untuk menghidrasi dan menyegarkan wajah setelah beraktivitas seharian.

6. Exfoliating Mas

Exfoliating Mask (Masker Eksfoliasi) memiliki dua kegunaan sekaligus. Masker jenis ini biasanya memiliki butiran halus di dalamnya. Pertama, oleskan pada wajah dan diamkan sesuai waktu yang disarankan. Sebelum membilasnya dengan air, pijat lembut wajah dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

7. Masker DIY

Foto: cosmopolitanme

Masker DIY (buatan sendiri) biasanya terbuat dari bahan-bahan alami seperti tomat, mentimun, madu, yogurt, pisang, stroberi, oatmeal, dan banyak lagi. Meskipun membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi masker DIY lebih aman digunakan. Kalian tinggal memilih bahan yang cocok dengan jenis kulit wajahmu.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.