Now Reading:
Joo Ji Hoon Bicara Terang-terangan Soal Lelahnya 2 Proyek Besar Film ‘Along with The Gods’
Full Article 4 minutes read

Joo Ji Hoon Bicara Terang-terangan Soal Lelahnya 2 Proyek Besar Film ‘Along with The Gods’

kholic.id – Jika menyebut nama aktor Joo Ji Hoon, maka yang terbayang di banyak mata penggemar K-Drama adalah perannya sebagai Pangeran Lee Shin di drama manis Princess Hours (2006).

Akan tetapi, setelah perilisan dua film Along with the Gods di tahun 2017 dan 2018, akan banyak orang yang mengingatnya sebagai Haewonmaek, satu dari tiga malaikat pencabut nyawa yang mengantar arwah manusia ke alam baka. Tampil di film pertama Along with the Gods: The Two Worlds yang sukses besar, dan ditonton lebih dari 14 juta orang di seluruh Korea, Joo Ji Hoon kembali tampil dalam karakter sama di sekuel Along with the Gods: The Last 49 Days.

Deretan gambar teaser film ‘Along with the Gods: The Last 49 Days’ (2018). | Foto: hancinema

“Untukku, ini adalah pertama kalinya aku begitu dicintai oleh orang banyak berkat peranku di film,” Ucap Joo Ji Hoon baru-baru ini saat diwawancara Yonhap News Agency.

“Saat aku berkunjung dalam rangka promosi film Along with the Gods: The Last 49 Days, aku bertanya pada penonton apakah mereka sudah menonton film pertama [Along with the Gods: The Two Worlds]. Dari total 4 teater yang aku kunjungi untuk promosi, hanya ada satu atau dua orang yang mengaku belum menonton. Saat itu aku langsung berpikir, ‘Oh.. ternyata film ini memang sangat populer.”

Deretan¬†gambar teaser film ‘Along with the Gods: The Two Worlds’ (2017). | Foto: hancinema

Menurut Joo Ji Hoon, dua film Along with the Gods digarap secara berkelanjutan dan nyaris tanpa jeda, pertama dalam sejarah industri perfilman Korea.

“Dua film Along with the Gods ini benar-benar pekerjaan yang sangat berat. Akan tetapi, total 11 bulan yang kami lakukan untuk syuting berbuah manis dan jadi pengalaman serta kenangan yang membanggakan,” Ucap Joo Ji Hoon.

“Kami, para aktor dan kru, berusaha saling menguatkan satu sama lain bahwa kami mampu melakukan ini. Padahal kenyataannya, kami miliki banyak masalah dan kendala.”

Joo Ji Hoon juga mengaku, proses syuting benar-benar hampir membuat kepalanya pusing seperti mau pecah.

Foto: imbc

“Bayangkan saja. Di hari pertama dan kedua, kami lakukan syuting film pertama di set neraka, lalu hari berikutnya kami lakukan syuting untuk film kedua di set yang sama. Setelah itu, kami lakukan syuting adegan pengadilan alam baka, lalu kami berpindah syuting ke adegan masa lampau [untuk film kedua]. Saat itu aku sangat pusing, otakku rasanya ‘penuh’ dan mau pecah.”

Satu yang menarik, menurut Joo Ji Hoon, meski pekerjaan itu sangat berat, semua berubah menjadi kenangan sangat berharga berkat kerja tim yang sangat luar biasa antara para aktor, staf, kru, hingga sutradara.

Saat ditanya apakah Joo Ji Hoon tertarik untuk bergabung di proyek film ke-3 dan 4, ia mengaku tidak yakin 100 persen.

Foto: korea herald

“Aku merasa berat karena naskahnya. Di sana (naskah baru untuk film selanjutnya -red), ada dialog yang mengharuskanku mengenalkan neraka ke orang-orang yang sudah mati, namun sebetulnya [dialog] itu disampaikan untuk penonton. Aku harus membawakan dialog itu dengan sangat natural, tetapi aku tidak yakin bisa melakukannya.”

Setelah selesai dengan 2 proyek film Along with the Gods, Joo Ji Hoon mengaku mendapat pelajaran sangat berharga.

“Aku tidak boleh menghakimi sesuatu secara sepihak soal hal-hal yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. Sebelumnya, aku miliki gambaran sendiri, bahwa penonton akan miliki reaksi tertentu terhadap [film] ini. Kini aku tidak lagi memikirkan hal itu. Aku harus memahami, tiap film miliki pesona dan tujuan sendiri jika benar-benar dibuat dengan baik.”

Sementara itu, film Along with the Gods: The Last 49 Days akan tayang di bioskop Korea mulai 1 Agustus 2018.

Sumber: Korea Herald

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.