Now Reading:
Arti ‘Whitening’ yang Sebenarnya dalam Produk Skincare Asia
Full Article 2 minutes read

Arti ‘Whitening’ yang Sebenarnya dalam Produk Skincare Asia

kholic.id – Produk perawatan kulit yang dipasarkan di Asia banyak yang miliki kategori produk whitening alias pencerah kulit.

Akan tetapi, tahukah Chingudeul makna sebenarnya dari whitening dalam produk perawatan tubuh dan wajah? Benarkah jika digunakan secara terus-menerus akan membuat kulit jadi jauh lebih putih melebihi warna kulit asli?

Formula ‘whitening’ dalam produk skincare Asia (termasuk Korea) tidak berarti membuat tone kulit menjadi putih bersih jauh dari warna kulit asli. Makna whitening di sini adalah kulit cerah bersinar dari dalam (glowing), berseri (radiant), dan bercahaya/berkilau (luminous).

Jika produk dengan formula whitening dipakai rutin setiap hari, manfaat yang didapat adalah bintik hitam, hiperpigmentasi, bekas jerawat, dan segala bentuk ketidaksempurnaan wajah yang memberi efek ‘gelap’ akan perlahan memudar. Sehingga, wajah dan kulit tubuh akan lebih bersih dan terlihat ‘terang’ karena bercahaya dan sehat.

Selain whitening, dalam pasaran produk kecantikan dan skincare juga banyak menggunakan istilah brightening. Apakah keduanya punya fungsi berbeda? Ternyata tidak, karena keduanya hanya miliki perbedaan istilah dalam dunia pemasaran.

Banyak produk whitening dan brightening menggunakan bahan aktif yang sama. Zat seperti niacinamide, Vitamin C atau ascorbic acid, hingga snail mucin (lendir siput) dan pearl (mutiara) yang memang mampu cerahkan kulit sering dijumpai dalam daftar ingredients.

Jadi, mulai sekarang Chingudeul jangan bingung lagi memilih produk perawatan kulit.

Antara whitening dan brightening akan sama-sama memberi efek yang baik bagi kulit. Keduanya miliki komposisi tak jauh berbeda, dengan tujuan yang kurang lebih sama. Satu yang paling penting, sebelum membeli cocokkan dulu fungsi produk dengan jenis kulitmu, ya!

Selamat mencoba!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.