Now Reading:
Beauty Vlogger Janine Intansari Tegaskan Pria Ber-Makeup Bukan Banci
Full Article 2 minutes read

Beauty Vlogger Janine Intansari Tegaskan Pria Ber-Makeup Bukan Banci

kholic.id – Industri kecantikan Korea kian hari semakin unggul. Tidak hanya bagi wanita, para produsen Kbeauty pun memproduksi berbagai macam perawatan kulit bagi pria. Sayangnya, masih banyak pria Indonesia yang kurang mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit, terutama wajah.

Kedatangan beauty vlogger Janine Intansari dalam acara Medical Tourism Roads 2018 membawa warna tersendiri. Pasalnya, meski dianggap tabu di Indonesia, sejak awal ia berani buka-bukaan soal operasi plastik yang ia jalani selama di Korea. “Aku operasi plastik hidung di Korea. Melihat hasilnya aku seneng banget. Puas,” ujarnya.

Selain soal oplas, gadis berambut pendek ini mengaku salut pada warga Korea yang sangat memperhatikan kesehatan wajah. Hal ini ia lihat langsung saat melancong ke Korea.

“Mereka merawat [wajah dengan] skincare banget. Mereka jaga. Apalagi kalau mereka keluar. Sebenarnya negara itu [Korea] tidak sepolusi Jakarta, tapi sedikit ada polusi aja orang Korea pakai masker, sedikit kena matahari aja langsung pake sun cream.”

Kita terbiasa melihat idol dan aktor dengan makeup yang kadang tebal, tapi tidak dengan pria Korea pada umumnya. “Keseharian cowok Korea tidak menggunakan makeup, kalaupun iya mereka hanya pakai BB cream aja,” kata Janine.

Foto: Ahsha / kholic.id

 

Meski begitu, pria Korea tetap terlihat mulus dan hal ini ia coba terapkan pada sang kekasih. “Kadang pacar aku coba pakai sun cream atau BB Cream yang ada SPF-nya untuk menutupi noda-noda bekas jerawat. Ternyata setelah diedukasi dengan beberapa makeup ringan yang masih terlihat manly, asalkan diterapkan dengan baik, bagus-bagus aja.”

Tidak terlewatkan, Janine juga menekankan agar pria Indonesia lebih memperhatikan kulit wajah. “Kayaknya cowok salah paham, [mereka] harusnya lebih terbuka pandangannya. Jangan berpikir kalau pakai makeup berarti cewek banget atau bencong. Justru itu adalah cara kalian menjaga diri loh!”

So, kamu masih ragu buat memperhatihan kesehatan kulit wajah?

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.