Now Reading:
Perbedaan 7 Warna Masker ‘Clay Mask’ dan Fungsinya
Full Article 3 minutes read

Perbedaan 7 Warna Masker ‘Clay Mask’ dan Fungsinya

kholic.id – Pecinta produk skincare pasti sudah akrab dengan keberadaan clay mask, masker bertekstur padat yang terbuat dari lumpur alami.

Miliki kandungan mineral yang tinggi dan mampu membunuh kuman, clay mask sangat baik digunakan oleh pemilik wajah berminyak dan berjerawat. Tapi, jika diperhatikan dengan seksama, ternyata clay mask dijual dalam berbagai warna!

Apakah semua fungsinya sama? Ternyata tidak. Warna clay mask dibedakan menjadi 7 macam, yaitu hitam, putih, ungu, hijau, pink, biru, dan kuning. Tiap warna miliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. Yuk, kita pelajari di sini agar Chingudeul tidak salah dalam membeli dan memanfaatkan clay mask!

Foto: innisfree

1. Putih (White Clay Mask)

Miliki tekstur paling halus dibanding clay mask lainnya. White clay mask cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Bekerja sebagai eksfoliator namun tidak hilangkan minyak alami wajah, mineral dalam white clay mask juga berfungsi sebagai anti-aging. Jika dipakai secara rutin, maka wajah Chingudeul akan lebih lembut dan halus.

2. Hijau (Green Clay Mask)

Masker dengan warna ini mampu mengendalikan minyak berlebih di wajah dan mengatasi komedo. Biasanya, masker ini dipakai di area T-zone (dahi, atas alis, dan hidung). Mengandung anti-bakteri, kalsium, magnesium, dan mineral lainnya, masker ini bagus untuk detoks kulit yang lelah setelah terkena udara kotor seharian.

3. Ungu (Purple Clay Mask)

Punya wajah yang dipenuhi komedo (blackhead atau whitehead), clay mask ini solusinya! Efektif dalam mengelupas sel kulit mati, masker ini juga mampu menyamakan warna kulit yang belang karena bekas jerawat, efek komedo yang dipencet, atau terbakar matahari.

Foto: innisfree

4. Kuning (Yellow Clay Mask)

Masker dengan warna kuning lembut ini mengandung Vitamin C yang paling tinggi dibanding clay mask lain. Jika Chingudeul miliki kulit yang mudah iritasi karena paparan sinar matahari, penggunaan masker ini jadi pilihan paling tepat.

5. Pink (Pink Clay Mask)

Clay mask varian ini sangat bagus untuk pemilik kulit kering dan sensitif karena bertekstur ringan dan lembut. Kaya dengan kandungan silica yang mampu merevitalisasi kulit, masker ini juga membantu meredakan iritasi serta memberi efek menenangkan pada wajah.

6. Hitam (Black Clay Mask)

Sering gonta-ganti make up, atau lakukan aktivitas luar ruang yang membuat kulit wajah terpapar debu, sinar UV, dan radikal bebas? Clay mask ini solusinya.

Kaya dengan kandungan zat besi, clay mask ini sangat ampuh bersihkan kulit sekaligus menghilangkan bakteri dan racun berbahaya. Adanya mineral magnesium dan kalsium yang terkandung di dalamnya juga efektif mengatasi pori yang tersumbat dan memudarkan kerutan.

7. Biru (Blue Clay Mask)

Saat kulit alami kelelahan dan stres atau kurang tidur, wajah terlihat kusam, kehilangan kelembapan, dan tidak bersinar. Cara terbaik untuk kembalikan kesegaran kulit yang lelah adalah dengan pakai clay mask ini.

Clay mask ini umumnya mengandung Hyaluronic Acid yang efektif menghidrasi kulit sekaligus melembapkan dari dalam. Jika dipakai secara teratur, maka wajah Chingudeul akan berangsur segar dan kembali sehat.

Jadi, di antara 7 clay mask di atas.. mana yang bakal Chingudeul pakai? Perlu diingat, pakailah masker sesuai petunjuk yang ada dalam tiap kemasan agar manfaatnya langsung terasa. Selamat mencoba!

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.