Now Reading:
YoonA SNSD, Seo Shin Ae, dan Artis-Artis Ini Jadi Korban Hacker
Full Article 2 minutes read

YoonA SNSD, Seo Shin Ae, dan Artis-Artis Ini Jadi Korban Hacker

kholic.id – Beberapa selebriti Korea menjadi korban hacker, seperti minggu ini, akun media sosial aktris Seo Shin Ae dan Park Soo Jin memperlihatkan posting aneh.

Seo Shin Ae menulis pesan lewat akun Instagram-nya pada 26 Juli, setelah sebuah iklan kacamata tampil di akun media sosialnya.

Ia menuliskan, “Aku tidak menyangka ini terjadi… Tapi yang dilakukan peretas itu hanya mengunggah sebuah foto. Jika itu yang kaulakukan, kenapa bersusah payah meretas akunku? Kau tidak mengubah kata kuncinya, dan tidak menulis pesan apapun… itu hanya untuk iklan (ibuku berpikir aku mengunggah kacamata hitam yang ingin kubeli haha) Meskipun begitu, kalian tidak perlu cemas! Aku hanya terkejut pagi ini, tetapi ini mengganggu.”

Instagram Park Soo Jin juga memperlihatkan terjadinya peretasan, dengan posting iklan aneh setelah akunnya hiatus lama sejak kasus kontroversi November tahun lalu. Posting tersebut telah dihapus, tetapi tidak ada pesan apapun mengenai peretas tersebut oleh sang aktris.

YoonA SNSD juga menuliskan pesan mengenai kata kunci Instagram-nya yang diubah tanpa ia ketahui awal bulan ini. YoonA menulis pesan pada 8 Juli, “Aku tidak tahu kapan ini terjadi, tetapi kata kunci Instagramku telah berubah dan aku tidak bisa masuk. [Ini telah terjadi] kemarin juga. Hal semacam ini terus terjadi pada ruang pribadiku, tempat aku berkomunikasi dengan para penggemar. Ini tidak hanya pada Instagram. Ini telah terjadi beberapa kali dan aku merasa harus mengatakan sesuatu karena ini membuat tak nyaman dan mencemaskan. Tolong lindungi informasi pribadiku.”

Bulan lalu pun, aktris Song Da Eun dan JR NU’EST menjadi korban hacker. Meski akun para selebriti tertentu yang menjadi target hacker kurang terdengar, frekuensi terjadinya peretasan terus meningkat, membuat publik menyuarakan kecemasan mereka. Bagaimana menurut kalian mengenai kasus ini?

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.