Now Reading:
Stylist YG Entertainment Ungkap Proses di Balik Kostum BLACKPINK dalam MV ‘Ddu-Du Ddu Du’
Full Article 4 minutes read

Stylist YG Entertainment Ungkap Proses di Balik Kostum BLACKPINK dalam MV ‘Ddu-Du Ddu Du’

kholic.id – Direktur utama tim stylist departemen produksi YG Entertainment Kim Ji Eun membeberkan proses detail saat pemilihan kostum dan styling BLACKPINK dalam video klip lagu Ddu-Du Ddu-Du.

Menurut sang direktur, tim stylist mempersiapkan masing-masing 20 pasang outfit untuk tiap member BLACKPINK di lokasi syuting. “Kami memulai dengan image project sekitar satu bulan sebelum syuting, setelah sebelumnya mendapat instruksi bahwa lagu ini akan miliki ‘strong vibe’.”

“Biasanya kami menunggu hingga judul lagu utama yang digunakan untuk promosi telah diputuskan. Itu kami lakukan agar dapat langsung menyelami konsep MV secara lebih spesifik. Kami menghabiskan waktu 2 minggu untuk mengumpulkan semua outfit dalam MV.”

Kim Ji Eun juga mengungkapkan, “Jika dipikir-pikir, waktu untuk menyusun outfit untuk ke-4 member sangatlah sebentar. Tetapi di mata YG, itu justru [waktu] lebih panjang dibanding persiapan artis lain. Kami sering mendapat waktu yang lebih mepet saat menyusun [MV] BIGBANG.”

Foto: ist/Youtube/BLACKPINK

Ia lalu menambahkan, “Outfit saat adegan Lisa menaburkan bubuk pink ke udara dikreasikan secara mendadak saat kami sedang lakukan syuting. Kami dituntut untuk selalu siap siaga sehingga dapat langsung membayangkan berbagai variasi outfit secara on the spot. Aku rasa, persiapan ketat saat itu telah berbuah manis.”

Saat bicarakan transformasi image BLACKPINK di comeback kali ini, Kim Ji Eun berkata, “Kami telah melalui banyak proses fitting demi menemukan konsep ‘strong vibe’ yang benar-benar mencerminkan lagu dan tidak mengingatkan penggemar terhadap konsep ‘sweet vibe’ dari MV sebelumnya.”

Ketika bicarakan konsep secara individu, Kim Ji Eun memulai dengan bahasan soal outfit Jennie yang memakai dress panjang check-patterned suit berwarna bagai pelangi keluaran desainer Vivienne Westwood koleksi F/W 2014.

Jennie BLACKPINK. | Foto: instagram/blackpinkofficial

“Kami memilih outfit yang dapat langsung menekankan kesan cute, cantik, dan chic. Aku langsung memilih dress dari Vivienne Westwood yang selama ini aku suka untuk memberikan sedikit aura klasik tahun 1990-an. Dress ini sendiri tidak menggambarkan konsep ‘girl crush’. Image ‘girl crush’ menjadi lengkap karena sikap dan pembawaan Jennie saat mengenakan dress ini di MV.”

Untuk Rosé, Kim Ji Eun ingin tetap menekankan image feminin dan original yang telah dimiliki seluruh member BLACKPINK.

Rosé BLACKPINK. | Foto: instagram/blackpinkofficial

“Salah satu pesona Rosé adalah ia sangat feminin dan miliki siluet tubuh yang ramping. Akan tetapi, sangat terbatas jika menggambarkan feminitas hanya lewat gaun. Jadi, kami memberi banyak penekanan pada aksesoris seperti hiasan rambut dan sepatu yang berdesain dramatis.”

Saat membahas pilihan outfit untuk Jisoo, Kim Ji eun menjelaskan, “Banyak orang berpikir Jisoo adalah tipe wanita yang kalem dan tenang, tetapi kami justru mendapatkan vibe stylish dan modern dari dirinya. Aku memberikan sedikit image hasil kreasiku, dan aku sangat senang saat melihat Jisoo mampu membawakannya dengan sangat baik di MV.”

Jisoo BLACKPINK. | Foto: instagram/blackpinkofficial

Terakhir, Ki Ji Eun memberikan pujian pada penataan gaya Lisa. “Di mataku, Lisa miliki visual terbaik di mata para fashion stylist. Ia sangat mampu gambarkan apapun secara visual karena pada dasarnya, Lisa miliki proporsi yang sempurna. Inilah alasan jika ada apapun yang tidak cocok dipakai member lain, semua langsung berakhir jadi milik Lisa.”

Lisa BLACKPINK. | Foto: instagram/blackpinkofficial

“Rasanya sangat sulit untuk memilih mana yang terbaik karena setiap kali kami memberikan pilihan outfit untuknya, pasti [potongan proses syuting] itu jadi gambar terbaik. Aku tidak melebih-lebihkan, tapi aku sangat menikmati dengan seluruh hatiku setiap menata gayanya.”

Wah, setelah melalui proses yang panjang, pantas saja MV lagu Ddu-Du Ddu-Du meninggalkan kesan kuat di mata pecinta K-Pop, ya!

Sumber: isplus.joins

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.