Now Reading:
Kang Han Na ‘Familiar Wife’ Beri Respon Tegas Soal Tuntutan Kontrak Agensi Fantagio
Full Article 2 minutes read

Kang Han Na ‘Familiar Wife’ Beri Respon Tegas Soal Tuntutan Kontrak Agensi Fantagio

kholic.id – Aktris Kang Han Na akhirnya angkat bicara soal kontroversi dan perselisihannya dengan agensi Fantagio.

Aktris yang juga bintangi Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan Just Between Lovers ini memberi penjelasan secara tegas lewat postingan akun instagram (25/07) soal alasan dirinya melakukan aksi pemutusan kontrak terhadap Fantagio. Sebelumnya, di hari yang sama, Fantagio merilis pernyataan resmi akan menuntut sang aktris lewat jalur hukum karena lakukan pelanggaran kontrak.

Kang Han Na juga dikatakan telah memutuskan semua kontak dengan pihak agensi, serta memutuskan menerima pekerjaan termasuk proyek drama baru tvN Familiar Wife secara independen.

Lewat postingan instagram, Kang Han Na menulis, “Hari ini, ada yang tidak bisa aku ungkapkan kepada reporter [di konferensi pers], jadi aku memutuskan mengatakannya di sini. Aku telah memberikan surat peringatan pada pertengahan Maret dengan isi permintaan untuk mengakhiri kontrak dengan Fantagio.

Setelah itu, aku diminta menghadiri mediasi sengketa dari Korea Entertainment Management Association (KEMA). Saat itu aku datang dan secara langsung memberikan pernyataan soal segala sesuatu yang berhubungan dengan situasi ini. Kini aku menunggu keputusan final dari KEMA yang berisi hasil mediasi tersebut.

Aku merasa bersalah dan ingin meminta maaf karena masalah kontrak eksklusif ini sempat membuat khawatir banyak orang, di tengah acara konferensi pers Familiar Wife yang seharusnya jadi pusat perhatian.

Mengenai masalahku dengan eks-agensiku, pasti akan ada saat yang berat di masa nanti, tetapi aku akan berusaha menjalani itu semua dengan pikiran jernih dan tanggung jawab yang penuh. Aku akan berusaha keras demi diriku sendiri di proyek selanjutnya dan akan menunjukkan sisi terbaikku di hadapan kalian semua. Terima kasih.

Pihak KEMA sendiri pada Mei lalu sempat menyatakan terdapat 4 nama artis Fantagio (termasuk Kang Han Na) yang telah meminta mediasi pemutusan kontrak eksklusif. Pada saat itu, KEMA menjelaskan bahwa kontrak bisa menjadi tidak sah tanpa kewajiban apa pun jika Fantagio diakui sebagai bisnis ilegal. Di sisi lain, pada 25 Mei lalu Fantagio telah didiskualifikasi sebagai anggota KEMA.

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.