Now Reading:
7 Style Ala ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ Jadi Inspirasi Office Look Kekinian
Full Article 4 minutes read

7 Style Ala ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ Jadi Inspirasi Office Look Kekinian

kholic.id – Keberhasilan What’s Wrong whit Secretary Kim? di tengah industri hiburan semakin besar. Secara tidak langsung hal ini berdampak pada trend di Korea yang terus berkembang, dan satu di antaranya dalam segi fashion.

Berlatar kantor yang dikelilingi peraturan ketat, What’s Wrong whit Secretary Kim? sukses merubah stereotip cara berpakaian yang sering kali membosankan. Serial ini memperlihatkan berbagai kreatifitas dan gaya yang menynangkan bagi para pembisnis.

Penasaran seperti apa gaya-gaya tersebut? Berikut adalah 7 gaya elegan dan kekinian yang bisa yang bisa kamu terapkan di kantor tanpa harus melanggar peraturan.

1. Perbanyak blouse klasik dan rok pensil

Foto: ist /tvN

Foto: ist /tvN

Foto: tvN

Jika kamu merubah total gaya sepertri Sekertaris Kim (Park Min Young) kemungkinan lemarimu akan dipenughi dengan blus-blus dalam berbagai warna dan haya. Mulai dari pita, Ruffkes, hingga kerah sederhana, blus ini sangat cocok dengan rok pensil dan menciptakan penampilan ‘cerdas’. Ia mengenakan tampilan serupa dengan sepatu hak tinggi dan tas berwarna nude.

2. Terlihat tegas dengan setelan kekinian

Foto: ist /tvN

Foto: tvN

Perawakan Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang tinggi semampai dianggap sempurna sebagai Wakil Presiden Perusahaan. Ia selalu membuat sebuah titik utama dalam setiap gayanya dan sempurna dalam segala hal.

Setelan tiga potong; celana panjang, rompi, dan blazer , ia padukan dengan kemeja lengan panjang yang memiliki warna lebih cerah segingga ia tidak tidak terlalu kaku. Di luar jam kerja, ia masih bisa terlihat santai, dengan celana, blazer serta titik terpenting ialah gulungan lengan kemeja.

3. Ingin terlihat ramah selama bekerja? Pakaian pastel cantik jawabannya

Foto: ist /tvN

Pada awal kemunculan sekertaris baru Kim Ji Ah (Pyo Ye Jin) untuk menggambil alih posisi Kim Mi Soo, ia terlihat siap. Gayanya mirip dengan Kim Mi So sebagai anak baru dan itu cocok dengan kepribadiannya yang ceria dan ramah.

4. Jangan takut untuk tampil berbeda!

Foto: ist /tvN

Jika kamu ingin tampil beda namun tetap mengikuti peraturan kantor, bergayalah ala Bong Se Ra (Hwang Bo Ra). Ia mampu mengkombinasi berbagai warna dan gaya sehingga terlihat unik namun tetap menarik. Ini juga yang menjadi ciri khas dari karakternya yang penuh ekspresif.

5. Cobalah kombinasikan gaya simpel dan trendi

Foto: ist /carpediem__________ – tvN

Meski sama-sama menjadi sekertaris serupa Kim Mi So dan Kim Ji Ah, Sul Ma Eum (Kim Ye Won) tetap memiliki cirikhas tersendiri. Sul Ma Eum tidak sedetail Kim Mi So, kelakukan inilah yang kerap membuat bosnya, Yoo Shik (Kang Ki Young) kesal.

Gaya Sul Ma Eum seniri kerap memakai kombinasi gaun polos atau blus pastel yang dipasangkan dengan rok pinsil serupa Kim Mi So.

6. Kenakan pakaian seperti mencintai seseorang

Foto: ist /tvN

Jika kamu tidak ingin repot memikirkan pakaian apa yang akan digunakan setiap hari untuk berangkat kerja, cukup pilih lah satu pakaian yang cocok dikenakan setiap hari. INi memungkinkan mu lebih produktif dan menghemat biaya.

Seperti Mark Zuckerber CEO Facebook memakai serangam hariannya dengan jeans dan kaos abu-abu, Ko Kwi nam (Chansung 2PM) pun memiliki alasan serupa. Ia hanya memakai satu seltelan setiap hari dan mengumbar citra karyawan pekerja keras. Namun tidak semua orang tahu jika ia hanya ingin menghidar dari menghabiskan waktu dari hal-hal yang tidak perlu.

7. Gunakan stelan serbaguna

Foto: ist /tvN

Gaya sempurna bagi pekerja yang sering berpergian, gaya Seong Yoon (Lee Tae Hwan) sering mengenakan pakaian kasual sesuai dengan perannnya sebagai penulis yang tidak memiliki waktu khusus dalam bekerja.

So, kalau kamu mau pilih yang mana?

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.