Now Reading:
Keringkan Jerawat dalam 1 Malam, Begini Cara Kerja ‘Plester Ajaib’ Acne Patch
Full Article 2 minutes read

Keringkan Jerawat dalam 1 Malam, Begini Cara Kerja ‘Plester Ajaib’ Acne Patch

kholic.id – Punya wajah berjerawat memang menyebalkan, apalagi ketika si jerawat tumbuh di waktu penting seperti menjelang interview, kencan makan malam, atau hari penting lainnya.

Dalam dunia kecantikan dan industri K-Beauty, acne patch adalah item yang sangat diandalkan untuk melenyapkan jerawat di waktu singkat. Berbentuk lingkaran kecil dan dapat menempel seperti plester, acne patch bekerja dengan cara melindungi jerawat dari kotoran, debu, dan sinar UV.

Produk ‘acne patch’ keluaran COSRX. | Foto: beautymnl

Tiap lembar acne patch mengandung zat aktif seperti salicylic acid, tea tree oil, atau kombinasi keduanya. Acne patch juga tahan air (waterproof) dan tidak mudah lepas, sehingga tidak perlu diaplikasikan ulang setiap selesai mencuci muka.

Benda ini juga ciptakan kondisi kulit sekitar jerawat agar lebih lembab, menyerap cairan serta sebum, dan secara intens mengantarkan bahan aktif dalam patch sebagai ‘obat’ bagi peradangan kulit. Hasilnya? Dalam hitungan jam setelah acne patch ditempel ke bagian kulit berjerawat, peradangan akan jauh berkurang dan ‘isi’ jerawat akan terserap ke lapisan patch.

Harus diingat, saat terbaik gunakan acne patch adalah ketika jerawat kalian mulai tumbuh. timbul peradangan (kemerahan dan terasa sakit saat disentuh), dan miliki sedikit cairan. Jika jerawat kalian sudah ‘matang’ dan siap pecah, ada baiknya dikompres dengan air hangat terlebih dulu, lalu gunakan acne patch seperti biasa.

Sumber: labmuffin

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.