Now Reading:
Ini Cara Membuat Sheet Mask DIY dari Bahan-Bahan di Dapur
Full Article 2 minutes read

Ini Cara Membuat Sheet Mask DIY dari Bahan-Bahan di Dapur

kholic.id – Beberapa orang mengeluhkan harga sheet mask rasanya cukup mahal, apalagi karena hanya bisa digunakan untuk satu kali pakai. Bagaimana jika membuat sheet mask sendiri dengan bahan yang lebih murah?

Nah, untuk membuat sheet mask sendiri, menggunakan bahan-bahan di dapur juga bisa dilakukan. Bahan utama untuk membuat sheet mask sendiri adalah rice paper.

Rice paper sendiri cukup murah, 50 lembar rice paper ukuran 22 cm bisa dibeli dengan harga Rp50.000-Rp60.000. Dari lembaran rice paper ini, kalian bisa melubangi bagian untuk mata dan mulut sehingga bentuk rice paper-nya seperti sheet mask.

Rice paper | Foto: marleewho

Setelah di dapur menemukan rice paper yang biasanya digunakan untuk memasak lumpia, lalu bagaimana dengan “bahan serumnya”?

Kalian bisa menggunakan serum yang kalian punya, tetapi menggunakan bahan alami lainnya yang ada di dapur juga bisa. Karena rice paper biasanya kaku dan harus direndam banyak air, kebanyakan para beauty lover menggunakan air cucian beras atau teh hijau sebagai “serum” untuk sheet mask DIY dari rice paper ini.

Foto: Shape

Setelah kalian mencuci beras untuk dimasak, kalian bisa menggunakan airnya untuk merendam rice paper. Cukup merendam rice paper selama satu menit atau kira-kira jika rice paper sudah cukup lentur untuk didiamkan di wajah. Caranya juga sama jika kalian ingin menggunakan air seduhan teh hijau.

Air cucian beras sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti memperkecil pori, memutihkan kulit, meregenasi kulit, mengatasi jerawat, dan lainnya. Sementara, air seduhan teh hijau bisa mencerahkan, mengencangkan, melembapkan kulit, dan manfaat lainnya.

Wah, membuat sheet mask dari bahan-bahan di dapur ternyata cukup mudah dan murah ya. Yuk, dicoba.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.