Now Reading:
4 Cara Terbaik untuk Merawat Kulit Wajah Setelah Berkeringat Sepanjang Hari
Full Article 3 minutes read

4 Cara Terbaik untuk Merawat Kulit Wajah Setelah Berkeringat Sepanjang Hari

kholic.id – Setelah melakukan banyak kegiatan di tambah dengan cuaca panas, tentu seluruh tubuh termasuk wajah pasti akan mengeluarkan keringat.

Berkeringat tentu dapat mengganggu penampilan dan kulit terasa kotor, dan untuk mengatasinya tidak cukup dengan menghapusnya dengan tisu atau kapas saja. Ada 4 cara terbaik untuk membersihkan sekaligus merawat kulit wajahmu setelah berkeringat sepanjang hari. Apa saja?

1. Double Cleansing

Kelembapan tinggi sama dengan berkeringat secara terus menerus, dan itu menandakan produksi minyak di wajah juga meningkat, di sinilah peran double cleansing (pembersihan ganda) menjadi lebih penting. Double cleansing akan membantu menyeimbangkan produksi sebum dan menjaga wajah agar terhindar dari jerawat.

Hanskin Cleansing Oil and Blackhead PHA dan Cosrx Low pH Good Morning Cleanser merupakan dua produk remondasi untuk perawatan kulit setelah berkeringat seharian dalam langkah double cleansing.

Foto: theklog

2. Exfoliation

Dalam cuaca panas, tidak ada yang lebih baik daripada kulit yang halus dan bersih. Namun perlu diingat, jangan berlebihan dalam melakukan exfoliation (proses pengelupasan sel kulit mati dari permukaan kulit dengan scrub) karena dapat benar-benar membuat kulit kering dan menyebabkan lebih banyak jerawat. Sebaliknya, tetapi gunakan exfoliators harian yang menenangkan dan melembabkan kulit.

Bagi pemilik kulit sensitif, Neogen Dermalogy Real Cica Pads bisa jadi pilihan nih. Kombinasi PHA dan madecassoside, turunan dari centella asiatica dalam kandungannya dapat menenangkan dan meredakan peradangan. Namun, bagi kalian yang ingin melakukan pengelupasan lebih dalam bisa mencoba Dr. Oracle A-Thera Tea Tree Peeling Sticks.

Foto: theklog

3. Perawatan Ekstra

Musim panas berarti mendapat paparan sinar matahari lebih banyak, dan itu menandakan bahwa kulitmu membutuhkan antioksidan untuk melindungi terhadap kerusakan radikal bebas. Cosrx Triple C Lightning Liquid merupakan salah satu produk skincare yang direkomndasikan untuk Perawatan Ekstra kulit wajahmu di musim panas.

Dikemas dengan 20,5% asam askorbat murni alias vitamin C, antioksidan kuat, serum ini berfungsi untuk mencerahkan dan memudar bekas jerawat, bahkan bisa membuat kulitmu semakin bersinar. Ditambah, vitamin C meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembapan dan melawan panas musim panas yang mengeringkan kulit.

4. Hidrasi

Saat kalian berkeringat sepanjang hari, hal yang paling ingin dilakukan adalah meredakannya dengan pelembap yang berat. Inilah mengapa produk skincare seperti Enature Squeeze Watery Gel Cream jadi salah satu andalan terbaik di musim panas. Krim gel ringan ini mengandung kapsul minyak alpukat yang dapat memberikan kelembapan yang cukup untuk mengidrasi kulit, namun tidak berlebihan sampai membuat kulit terasa berminyak.

Sumber: theklog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.