Now Reading:
KMF Umumkan Rencana untuk Menyelesaikan Kasus Manipulasi Chart Musik
Full Article 2 minutes read

KMF Umumkan Rencana untuk Menyelesaikan Kasus Manipulasi Chart Musik

kholic.idKorea Management Federation (KMF) telah merilis pernyataan tambahan mengenai kecurigaan manipulasi tangga lagu yang terjadi baru-baru ini.

Dengan kontroversi yang muncul baru-baru ini terkait lagu-lagu Nilo dan Shaun di tangga musik, KMF menyiratkan bahwa akan ada diskusi di antara para ahli di industri untuk memastikan persaingan musik yang adil.

Direktur KMF, Shin Joo Hak menyatakan, “Ketika situasi Nilo muncul, kami sebagai sebuah organisasi dengan cepat mengambil tindakan dan meminta penyelidikan. Kami juga memberikan informasi kepada Fair Trade Commission agar mereka dapat mengakhiri kontroversi melalui penyelidikan. Meskipun demikian, tidak ada yang benar-benar secara proaktif mengambil tindakan. Hasilnya adalah situasi di mana ketika seseorang tiba-tiba berada di puncak tangga lagu, kecurigaan manipulasi grafik pun akan secara otomatis mengikuti. Hal ini bisa menyakiti penyanyi dan menyebabkan ketidakpercayaan pada konsumen yang membeli musik melalui chart musik.”

“Untuk menyelesaikan ini, sangat perlu untuk mengumpulkan kepala ahli di industri musik Korea dalam menanganinya. Kami akan merencanakan pertemuan setelah bekerja dengan Kementrian Kebudayaan untuk mengumpulkan para ahli sesegera mungkin. Agar tidak lagi mengecewakan penggemar musik populer, kita perlu menciptakan fondasi yang memungkinkan industri untuk dapat memurnikan diri. Kita perlu mengambil sikap sehingga musik populer dapat melakukan perbaikan dalam jangka panjang.”

KMF sendiri adalah organiasi yang terdiri perusahaan dan pengelolaan hiburan Korea. Tujian dari organisasi ini adalah untuk membuat perbaikan bagi perkembangan industri musik Korea secara terus menerus.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.