Now Reading:
Keriput di Usia 20-an? Pakai Skincare yang Mengandung 8 Bahan Ini
Full Article 2 minutes read

Keriput di Usia 20-an? Pakai Skincare yang Mengandung 8 Bahan Ini

kholic.id – Masuki usia 20 tahun, tidak sedikit orang yang mengalami penuaan dini seperti timbulnya kerutan halus┬ádan keriput. Meski sudah coba memakai rangkaian produk anti-aging yang beredar di pasaran, sayangnya keriput tetap terlihat.

Menurut ahli kecantikan kulit dari Soko Glam, keriput di kulit manusia terbagi mejadi 2: ekstrinsik dan intrinsik.

Keriput ekstrinsik biasanya timbul karena pengaruh luar seperti diet yang salah, paparan sinar matahari berlebih, kebiasaan merokok, polusi, dan lain-lain. Sementara keriput intrinsik disebabkan oleh hal yang terjadi dari dalam tubuh seperti penyusutan kolagen, lambatnya pertumbuhan sel, dan lain-lain.

Keriput intrinsik berhubungan dengan genetik dan harus dikonsultasikan segera dengan dokter. Sementara keriput ekstrinsik secara bertahap dapat dihilangkan dengan cara mengubah gaya hidup.

Langkah pertama, coba lakukan double cleansing atau oleskan SPF sebelum beraktivitas. Agar lebih cepat hilangkan keriput, ada baiknya Chingudeul gunakan produk skincare dengan kandungan bahan-bahan seperti di bawah ini!

1. Retinol: membantu ‘menebalkan’ sel kulit dan memperlambat kerusakan kolagen, sekaligus meyamarkan bintik hitam.

2. Vitamin C: menguatkan ‘benteng’ pertahanan kulit terhadap paparan radikal bebas, bekerja seperti perisai yang melindungi lapisan kulit dan meningkatkan kemampuan sel kulit untuk melawan radikal bebas.

3. Ekstrak Teh Hitam (Black Tea): dipenuhi kandungan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar UV dan polusi lingkungan. Kandungan kafein yang tinggi juga mampu mengencangkan dan menyehatkan kulit dari dalam.

4. Niacinamide: membantu produksi kolagen untuk segera menutup garis halus dan kerutan di wajah. Zat ini juga sangat baik untuk menyamarkan noda hitam.

5. Adenosine: mampu tenangkan kulit, berfungsi sebagai restoring agent yang mempercepat produksi kolagen dan elastin.

6. Bet Glucan: membantu tingkatkan kesehatan kulit dengan cara melembapkan dari dalam sel epidermis dan dermis, sehingga mampu mencegah kerut halus dan keriput semakin bertambah ‘dalam’.

7. AHA: bekerja ampuh dalam ‘menghancurkan’ sel kulit mati, menghaluskan, dan memperbaiki kondisi kulit di lapisan teratas. Artinya, zat ini bekerja sangat baik dalam melenyapkan garis halus dan pigmentasi kulit.

8. EGF: membantu sel baru untuk tumbuh dan menstimulasi pembentukan keratinocyte dan fibroblast, yang dapat meningkatkan zat elastisitas kulit seperti kolagen dan elastin.

Jadi, jangan bingung lagi saat kerutan wajah mulai muncul. Cukup ubah gaya hidup dengan cara lebih sehat dan mulai gunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan di atas, ya!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.