Now Reading:
3 Cara Mudah Redakan Wajah Kemerahan Setelah Facial di Salon
Full Article 2 minutes read

3 Cara Mudah Redakan Wajah Kemerahan Setelah Facial di Salon

kholic.id – Pernah mengalami kulit iritasi dan kemerahan di seluruh wajah setelah lakukan scrubbing atau facial di salon? Rasanya pasti tidak enak, ya. Selain jadi memerah dan terasa ‘tipis’ saat disentuh, kulit juga jadi mudah iritasi.

Untuk mengatasi rasa tidak nyaman setelah lakukan facial scrub berlebihan atau facial peeling di salon, ada baiknya Chingudeul lakukan 3 tahap skincare ala K-Beauty di bawah ini! Hasilnya, selain kulit terasa lebih ‘tenang’ dan sejuk, wajah juga akan terasa lebih terlindungi.

1. Usapkan Serum

Begitu selesai lakukan eksfoliasi, langsung usapkan serum ke seluruh area wajah. Pilihlah serum yang mengandung bahan-bahan menenangkan dan antiradang seperti hyaluronic acid untuk menghidrasi, ekstrak tumbuhan centella asiatica untuk menenangkan kulit dan mencegah jerawat, atau akar licorice untuk mencerahkan.

Selain bahan di atas, bisa juga Chingudeul memakai serum dengan kandungan tumbuhan alami seperti seledri, akar wortel, hingga ekstrak brokoli yang memang mampu melembapkan kulit.

2. Pakailah Sheet Mask!

Setelah serum terserap sempurna, pakailah masker sheet mask yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi sekaligus menghidrasi secara mendalam.

Pilihlah sheet mask yang mengandung ekstrak tumbuhan beras/biji-bijian, ekstrak green tea, atau mugwort untuk mencerahkan sekaligus menenangkan iritasi kulit yang kemerahan.

Bisa juga memakai masker sheet mask yang mengandung ekstrak timun yang dikenal luas miliki zat antiradang sekaligus menghidrasi kulit. Harus diingat, pakailah masker selama 15 menit, lalu tepuk-tepuk cairan masker yang menempel hingga terserap sepenuhnya.

3. Akhiri dengan Mosturizer

Untuk ‘mengunci’ semua zat pelembap dalam serum dan masker sheet mask, lapisi wajahmu dengan krim moisturizer. Pilihlah moisturizer yang mengandung tumbuhan centella asiatica yang mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak atau minyak chamomile yang mampu redakan kulit perih dan kemerahan setelah peeling.

Satu hal yang harus diingat, jangan terlalu sering lakukan peeling atau scrubbing wajah. Lakukanlah maksimal 1 kali tiap 2 atau 3 minggu, agar sel kulit wajah mampu lakukan regenerasi. Selamat mencoba!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.