Now Reading:
Stop! Bukannya Bikin Cantik, Makeup Jenis Ini Justru Jadi Penyebab Jerawat
Full Article 2 minutes read

Stop! Bukannya Bikin Cantik, Makeup Jenis Ini Justru Jadi Penyebab Jerawat

kholic.id – Pernah menutup jerawat dengan berlapis-lapis makeup? Bisa jadi ini yang justru jadi penyebab jerawat mu tak akan menghilang selamanya.

Saat ditanya pada ahli dermatologis asal Amerika, Kavita Mariwalla soal kebenaran makeup penyebab jerawat, tegas ia menjawab, “Makeup seringnya comedogenic atau penyebab jerawat, jadi itu benar.” Comedogenic merupakan makeup yang bisa menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan komedo dan jerawat.

Namun untuk memutuskan sebuah produk berbahan comogebic atau tidak, bukanlah perkara yang mudah. “Bagi beberpa orang silika dalam primer [seperti foundation] bisa menyumbat pori-pori atau beberapa makeup berbasis cream juga bisa jadi penyebab jerawat,” kata Mariwalla. “Untuk orang lain, pewarna atau pewarnaan sebagian dalam riasan, sebenarnya bisa meyeabkan iritasi kulit, yang dapat berubah jadi penyebab jerawat.”

Foto: MBC

ketika jerwat disebabkan oleh riasan, sebenarnya hal ini disbeut sebagai jerawat cosmetica. Bentuk jerawat ini sangat sulit dipahami dari jenis lain karena akan terlihat sama persis tapi penyebabnya berbeda.

Jika kamu memperhatikan setiap kali memakai makeup rumbuh komedo, jerawat, dan lainnya mungkin saatnya kamu utnuk mengganti produk makeupmu!

Mariwalla menyaranan agar, “Hindari kirim bebasis berat atau pigmen yang sangat tinggi dan riasan oklusif.” Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan BB dan CC Cream, makeup yang lebih ringan sekaligus bisa merawaat kulit.

Foto: KBS

Tips penting! Pastikan kamu membersikan wajah 2 kali. Penting untuk diingat ketika jerwat muncul yang berhubungan dengan makeup, terkadang masalah utamanya bukan riasan itu sendiri melankan fakta jika kamu tidak membersihkannya dengan benar.

Contohnya saja, kamu sudah mengaplikasikan BB atau CC Cream yang cocok dengan kulit. Tapi karena setelah memakainya tidak dibersihkan dengan benar, nah! Inilah jadi penyebab masalah kulit wajah muncul.

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.