Now Reading:
Jadi Bahan Nyinyiran Netizen, Amber F(x) Balas dengan Kalimat Cerdas
Full Article 3 minutes read

Jadi Bahan Nyinyiran Netizen, Amber F(x) Balas dengan Kalimat Cerdas

kholic.idAmber F(x) memiliki karkater cenderung tomboy dan sering berpakaian ala pria, membuatnya banyak dihujat. Kini, ia berani bergaya apa adanya dan tak perduli apa yang haters ungkapkan padanya.

Lewat akun instagram pada 15 Juli, Amber blak-blakan bicara soal kebebasan dirinya yang sempat ‘terenggut’ karena hujatan yang melayang padanya.

“Untuk waktu yang lama orang-orang membuatku malu pada tubuhku sendiri. Jadi aku juga malu pada tubuhku. Orang-rang ingin aku lemah karena begitulah ‘seharusnya’ jadi wanita, Aku buang semua ambisi dan tujuan. yah, aku bukanlah orang seperti itu. Aku selalu terus bekerja keras, menjadi lebih kuat, dan belajar mencintai diriku, ketidak sempurnaan dan semuanya.”

for a long time people made me feel ashamed of my body. then i became ashamed of my body. people wanted me to be weak because thats what a girl “should” be like. i threw away my ambitions and goals. well, i’m not that person anymore. I will always continue to work hard, become stronger, and learn to love myself for who i am, imperfections and all. 오랜 시간 동안 저는 다른 사람들의 편견들로 인해 제 몸을 챙피하다고 여겼어요. 점점 제 몸에 대한 자신감도 잃게 만들었구요. 여자라는 이유만으로 사람들은 제가 연약해야 된다고 생각했기 때문에 제 자신의 야심과 목표를 포기해왔는데, 더 이상 저는 그런 사람이 아니에요. 항상 더 열심히 하고 더 강해지고 이런 제 자신을 사랑할 줄 아는 사람이 될거에요. 완벽 하지 않아도. #nikewomen

A post shared by Amber Liu 刘逸云 (@ajol_llama) on

Ia mengunggah pesan tersebut bersama foto dirinya. Dalam gambar, ia bergaya sproty dengan potongan rambut pendek serta tato yang menutupi lengan kanannya, seperti bebas mengekpresikan dirinya.

Membaca hal tersebut, banyak fans yang mendukung keputusan Amber dengan mengurumkan berbagai komentar.

Aku menghargaimu dan mendukungmu! Kau jangan hidup seperti seoang pria atau wanita. Aku harap aku bisa hidup sepertimu.

Semua orang harus hidup seperti yang ia mau.

Keren banget, Amber.

Ia berhak bangga. Orang-orang selalu mengatakan ia seorang pria, ia bukan pria. Aku tidak tahu siapa kalian, tapi jangan perhatian pada orang lain dan khawatirkanlah kedupan kalian sendiri.

Ini 2018? Orang-orang bisa hidup dengan berbagai jalan. Dunia yang aku lihat, dengar dan tahu tidak begitu. Bagaimana caranya kamu semua hidup dengan jalan yang sama?

Baru-baru ini ia menjalin kontrak dengan Steel Wool Entertainment, sebuah agensu daru Amerika. SM Entertainment dan agensi tersebut akan membantu Amber agar bisa beraktifitas di Amerika.

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.