Now Reading:
Perbedaan AHA dan BHA, Eksfoliator Pembasmi Jerawat Paling Hits
Full Article 2 minutes read

Perbedaan AHA dan BHA, Eksfoliator Pembasmi Jerawat Paling Hits

kholic.id – Dari sekian banyak produk skincare, toner dan sabun wajah dengan bahan aktif AHA dan BHA kini jadi yang paling dicari karena mampu lenyapkan jerawat dan buat kulit wajah jadi halus dan lembut.

Akan tetapi, apa sebenarnya AHA dan BHA? Mana yang lebih bagus dalam memberi perawatan kulit? Apakah produk yang mengandung AHA dan BHA aman dipakai setiap hari?

Secara alami, kulit tubuh manusia mampu lakukan eksfoliasi secara natural setiap harinya. Sel kulit mati mengelupas dan diganti dengan sel kulit baru. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia dan juga paparan sinar matahari, kulit menjadi kering dan mengelupas, bahkan pori-pori membesar hingga timbul jerawat, keriput, dan permukaan kulit tidak rata.

Adanya AHA (alpha hydroxy acid, contoh: glycolic dan lactic acid) dan BHA (beta hydroxy/salicylic acid) dalam rangkaian produk skincare menjadi jawaban yang tepat.

Foto: ranioktavia.com

Sama-sama mampu mengeksfoliasi kulit, AHA bekerja di lapisan kulit teratas dan berbahan dasar air. Zat ini bagus untuk pemilik kulit normal-kering dan kulit yang iritasi karena matahari.

Di sisi lain, BHA yang berbahan dasar minyak bekerja di lapisan kulit atas dan di dalam pori. Zat ini sangat baik untuk mengempiskan jerawat, membuka pori yang tersumbat karena komedo, kulit kemerahan, dan miliki efek menenangkan bagi kulit bahkan yang sensitif sekalipun.

Zat aktif AHA dan BHA kini mulai banyak ditemui dalam produk sabun pembersih wajah dan cairan toner. Untuk bekerja maksimal, carilah produk AHA BHA dengan formula pH antara 3 dan 4.

AHA dan BHA mampu mengeksfoliasi sel kulit mati secara perlahan, dengan cara melepaskan ‘perekat’ dari sel kulit mati di wajah. Hasilnya, kulit wajah akan langsung terasa lebih halus, lembut, dan terlihat lebih muda tanpa mengalami proses sakitnya pengelupasan kulit seperti saat facial┬ádi salon atau scrubbing.

Nah, apakah Chingudeul mulai tertarik memakai produk skincare dengan bahan zat aktif AHA dan BHA? Untuk pemakaian pertama, cobalah pakai produk tersebut 1 kali, lalu beri jeda selama 1 minggu. Jika tidak ada masalah di kulitmu, maka pemakaian bisa diteruskan menjadi setiap hari.

Sumber: paulaschoice

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.