Now Reading:
Gaya Trendi Park Min Young ‘Secretary Kim’ jadi Trend Fashion Baru di Korea
Full Article 3 minutes read

Gaya Trendi Park Min Young ‘Secretary Kim’ jadi Trend Fashion Baru di Korea

kholic.id – Berkat tampil sebagai sekretaris cantik yang mencuri perhatian di What’s Wrong with Secretary Kim, nama Park Min Young kini ditunjuk sebagai fashion icon baru di Korea.

Diadaptasi dari kisah webtoon terkenal, drama komedi romantis tvN What’s Wrong with Secretary Kim sukses merajai rating slot Rabu-Kamis di TV Korea hingga berminggu-minggu. Aktris Park Min Young yang tampil sebagai pemeran utama sekretaris Kim Mi So juga ikut ‘naik daun’, kini jadi fashion icon bagi wanita Korea usia 20-30 tahun.

Foto: tvN

Tampil sebagai sekretaris yang kompeten dan dapat diandalkan di segala situasi, Park Min Young mengaku turunkan berat badan hingga 4 kg demi, “Ingin tunjukkan penampilan wanita kantoran yang cantik.”

Begitu drama ini rilis pada 6 Juni 2018, nama Park Min Young langsung sukses melejit. Banyak penonton yang penasaran dengan busana, tas, hingga aksesoris yang dipakai sekretaris Kim Mi So. Setiap episode baru What’s Wrong with Secretary Kim tayang, segala yang dipakai Park Min Young langsung habis di pasaran. Inilah deretan gaya Park Min Young sebagai Kim Mi So yang bisa dicontek!

1. Di Kantor

Foto: tvN

Park Min Young selalu tampil dengan gaya kantoran yang flawless dan rambut panjangnya yang diikat tinggi dengan style buntut kuda. Akan tetapi, karena ini drama komedi romantis, Park Min Young mampu tunjukkan sisi lembut dan halus dalam sifat dirinya lewat detail busana.

Foto: tvN

Sekretaris Kim Mi So hampir selalu memakai atasan berbahan lembut yang ‘jatuh’ di badan dengan tambahan detail manis seperti ruffles, kerah berpita, hingga lipatan lengan. Atasan itu dipasangkan dengan rok pinsil sepanjang lutut yang pas badan namun tetap sopan. Sebagai pelengkap, Kim Mi So selalu memakai anting dan kalung emas tipis berliontin kecil serta sepatu stiletto.

2. Di Rumah

Foto: tvN

Sekretaris Kim mampu diandalkan saat di kantor, namun pesonanya tetap terlihat meski sudah di dalam rumah.

Kim Mi So tunjukkan penampilan yang mengutamakan kenyamanan dengan pakaian sporty bernuansa pastel. Celana super pendek, celana training dengan hem lebar, sampai kaus oblong yang ukurannya lebih besar dan hoodie (jaket dengan tudung kepala), Kim Mi So perlihatkan style yang nyaman tapi tetap terlihat imut.

3. Di Saat Kencan

Foto: tvN

Busana yang dikenakan Park Min Young secara terang-terangan perlihatkan karakter Kim Mi So yang jatuh cinta pada atasannya sendiri. Akan tetapi, perubahan paling terlihat saat sekretaris Kim membeli dress dengan uangnya sendiri saat ingin nge-date dengan CEO Lee Young Joon.

Dress off shoulder berwarna kuning dengan pola floral yang dipakai Park Min Young ternyata keluaran desainer lokal asal Korea, Not Your Rose. Begitu drama yang perlihatkan dress ini tayang, barang tersebut langsung ludes habis di pasaran.

Wah, kira-kira drama apa lagi yang bakal ikut pengaruhi tren fashion Korea di masa mendatang?

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.