Now Reading:
Harisu dan Holland Ungkap Rasa Frustrasi sebagai Artis Transgender dan Gay
Full Article 2 minutes read

Harisu dan Holland Ungkap Rasa Frustrasi sebagai Artis Transgender dan Gay

kholic.id – Di dunia industri hiburan Korea tidak banyak artis dengan image “di luar normal” sehingga kemunculan mereka selalu menarik perhatian, termasuk dengan adanya Holland sebagai artis yang debut dengan image seorang gay dan Harisu dengan transgendernya.

Mengenai sedikitnya artis dan selebriti yang merupakan transgender, Harisu mengungkapkan rasa frustrasinya. Lewat media MyDaily pada 10 Juli, Harisu berkata, “Jika dipikirkan, ini ironis. Sudah banyak waktu berlalu, tetapi tidak ada peningkatan di budaya kita. Bidang lain telah mengalami peningkatan dan lebih baik, dan perspektif orang-orang mulai terbut, tapi aku merasa area ini (seleb transgender) masih tetap sama. Justru sebenarnya mengalami kemunduran.”

Harisu dan mantan suaminya | Foto: Ist

Ia juga melanjutkan, “Jika perspektif masyarakat telah dewasa, pastinya ada lebih selebriti transgender kedua dan ketiga. Sayang sekali karena hal ini masih menjadi alat untuk membuat isu.”

Harisu sendiri merupakan selebriti trangender Korea pertama yang terkenal. Berbeda dengan Harisu, Holland merupakan penyanyi yang debut dengan identitasnya sebagai gay.

Baru-baru ini, Holland merilis single terbarunya “I’m Not Afraid” berserta video klipnya. Sebagai penyanyi gay Korea yang jarang ada, komentar jahat tentunya tak bisa dihindari. Tanggal 9 Juli, Holland pun akhirnya menuliskan pesan untuk para haters-nya.

“Para penggemarku, dengarkanlah, kau tahu, jika kalian melihat video musikku, ras, gender, orientasi seksual, identitas gender merupakan perbedaan individu dan tidak boleh ada diskriminasi mengenai hal tersebut. Maaf saja, para pembenci tidak bisa jadi penggemarku.”

Wah, menjadi “beda” itu memang sulit ya, Chingudeul.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.