Now Reading:
5 Manfaat Kandungan Willow Bark ‘Salix Alba’ dalam Produk Skincare
Full Article 2 minutes read

5 Manfaat Kandungan Willow Bark ‘Salix Alba’ dalam Produk Skincare

kholic.id – Dari sekian banyak kandungan alami dalam produk skincare, kulit kayu (bark) dari pohon willow banyak digunakan sebagai bahan efektif.

Pohon willow miliki banyak jenis. Akan tetapi, jenis pohon white willow (Salix Alba) lah yang paling banyak digunakan sebagai bahan dasar skincare. Miliki kandungan kimia dan mineral murni yang sangat kaya, inilah 5 fungsi willow bark yang terkandung dalam skincare-mu!

1. Anti Radang (Anti-inflamatory)

Peradangan dalam akar pori merupakan penyebab utama banyak masalah kulit seperti jerawat, penuaan dini, hingga penyakit eksim. Senyawa kimia dalam tumbuhan willow merupakan zat anti-radang alami yang membantu mengurangi masalah kulit tersebut dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak.

2. Miliki Sifat Anti Penuaan Dini yang Alami

Salicin adalah senyawa yang diproduksi secara alami di dalam pohon willow. Zat ini mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini yang terlihat di kulit.

Jika mengaplikasikan produk dengan kandungan willow bark (Salix Alba) secara teratur, maka ukuran pori dapat mengecil, kulit yang kasar akan kembali lembut dan kenyal, serta keriput mulai menghilang. Tidak hanya itu, rona wajah akan lebih cerah dan segar.

Contoh produk skincare toner, eksfoliator, dan masker wajah yang komposisinya mengandung willow bark/Salix Alba. | Foto: ist

3. Kaya Antioksidan

Tumbuhan white willow bark (Salix Alba) miliki kandungan mineral alami flavanoid dan tannin, yang berfungsi untuk mempercepat proses peremajaan kulit, dan meningkatkan perlindungan kulit melalui peningkatan pertumbuhan sel.

4. Antibakteri

Zat dalam tumbuhan willow membantu kulit untuk terbebas dari bakteri dan patogen. Alasannya? Zat ini bekerja sebagai agen antimikroba, melindungi kulit dari mikroorganisme, sehingga kulit jadi tetap sehat dan bebas dari infeksi.

5. Penggunaan Willow Bark Mampu Kurangi Breakout

Zat mineral dalam willow bark terbukti secara ilmiah sebagai bahan perawatan alami yang efektif mengurangi breakout (jerawat atau kemerahan yang timbul dalam jumlah banyak di satu area -red).

Zat ini secara natural mampu mengeksfoliasi kulit dengan sangat lembut, membersihkan pori untuk membantu meredakan breakout, kemudian berikan hasil akhir berupa wajah lebih bersih dan segar.

Jadi, apakah Chingudeul mulai tertarik dengan produk skincare yang mengandung akar willow alias Salix Alba?

Sumber: orgaid

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.