Now Reading:
Tips Makeup Waterproof Tahan Lama Jadi ‘Tameng’ di Musim Hujan
Full Article 2 minutes read

Tips Makeup Waterproof Tahan Lama Jadi ‘Tameng’ di Musim Hujan

kholic.id – Gunakan makeup waterproof, sebelum hujan, jadi kalimat sederhana yang memiliki makna bagi mereka yang akan beraktifitas, khususnya di outdoor.

Meski musim hujan belum berlangsung, ada baiknya jika kamu mencoba mengaplikasikan riasan waterproof. Trik riasan ini biasanya digunakan agar air yang mengenai wajah tidak akan merusak kecantikan yang sudah dipersiapkan dari rumah.

Tidak hanya ketika musim hukan, riasan waterproof juga bisa digunakan saat kamu melakukan aktifitas air loh! So, bagaimana agar membuat riasan wajah ‘tahan air’?

1. Mulailah dengan produk skincare

Foto: 3CE

Ketika penghujan datang, berbagai jenis produk perawatan kulit diperlukan agar mengkatkan durasi makeup. Pakar perawatan kulit merekomdasikan penggunaan lotion atau kirm pada wajah yang ringan.

Produk perawatan kulit yang terlalu banyak bisa mengelapkan makeup. Penting untuk mengurangi kuantitas produk basic skincare dan melapisinya beberapa kali di wajah. Khususnya ketika menggunakan foundation, pastikan agar tidak mempulasnya tapi gunakan cara ‘tap’ sehingga bisa terserap kedalam kulit.

2. Simpan sementara makeup berhan powder, tukar dengan krim

Foto: Lancome

Demi melindungi riasan dari ‘kehancuran’, selalu pilih produk krim dari pada powder. Riasan sering dilengkapi dengan powder finishing untuk efek jangka panjang dan menahannya dari wajah berminyak, tetapi tidak bagus ketika terkena air.

Jadi ketika musim hujan, berarilah pada produk berjenis krim. Jika kulit sangat berminyak, gunakan powder seperlunya di sekitar hidung dan kontur wajah. Jiga, penggunaan barang waterproof sangat penting. Contohnya ketika pergi ke pantai juga waterpark, gunakan eyeliner dan maskara waterproof atau jangan gunakan sama sekali.

3. Gunakan makeup fixer dan sealer

Foto: 3CE

Ini tahapan terpenting. Setelah menggunakan makeup, semprotkan fixer di wakjah sedikit. Fixer menahan makeup agar tidak cepat pudar dan meminimalkan penghitaman atau kotoran. Menggunakan spons untuk menyemprotkan fixer juga bisa membantu memperpanjang durasi riasan.

Ada juga makeup sealer yang bisa diaplikasikan pada mata dan bibir demi mencegah warna memudar ketika berhadapan dengan air.

Sumber: Kpopherald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.