Now Reading:
5 Cara Alami dan Mudah untuk Pudarkan Warna Gelap di Bibir
Full Article 3 minutes read

5 Cara Alami dan Mudah untuk Pudarkan Warna Gelap di Bibir

kholic.id – Warna bibir kehitaman dan kulit bibir kering serta mengelupas jadi masalah utama orang yang tinggal di daerah tropis.

Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara alami untuk menghilangkan warna bibir yang gelap. Ini dia 5 bahan alami yang biasa ada di rumah, yang dapat digunakan sebagai perawatan bibir agar selalu cantik, lembap, dan cerah segar merona!

1. Air Jeruk Lemon

Foto: healthable

Zat asam dalam lemon dikenal sebagai pembersih alami dan dapat memangkas lapisan
kotoran. Peraslah 1/2 buah lemon lalu oleskan cairan jus ke seluruh area bibir. Bisa juga
irisan tipis lemon diberi sedikit gula, lalu gosok perlahan ke bibir seperti masker.

Jika dilakukan secara teratur, sel kulit mati di bibir akan terangkat. Zat asam dalam
lemon juga akan memudarkan rona hitam dan mengembalikan warna pink alami di bibir.

2. Minyak Zaitun

Foto: oldways

Kandungan vitamin dan mineral dalam minyak zaitun tidak hanya sangat baik untuk kesehatan tubuh, kulit, dan rambut, loh. Nyatanya, minyak zaitun juga sangat berguna untuk mengembalikan warna merah bibirmu.

Campur 1 1/2 sendok makan gula dengan minyak zaitun, kemudian oleskan sebagai scrub di area bibir. Lakukan 1 minggu sekali untuk hasil terbaik. Tidak hanya mencerahkan, kondisi kering seperti bibir pecah-pecah juga langsung hilang!

3. Air Mawar

Foto: medicalnewstoday

Banyak yang memanfaatkan air mawar sebagai toner atau face spray yang menyegarkan wajah. Faktanya, air mawar juga sangat berguna untuk lembapkan dan segarkan bibir! Campur air mawar dengan satu sendok teh madu, lalu oleskan ke seluruh area bibir. Lakukan ini 2 sampai 3 kali sehari, maka warna bibirmu akan merona cantik.

4. Delima Merah

Foto: momjunction

Buah-buahan berwarna cerah juga sangat baik untuk mengembalikan rona merah bibirmu. Caranya? Campur 1 sendok makan jus buah delima, jus buah bit merah, dan jus wortel, lalu oleskan setiap hari ke seluruh bibir. Atau bisa juga dengan mencampur sedikit susu dengan buah delima merah yang telah ditumbuk kasar, lalu jadikan masker bibir.

5. Minyak Almond

Foto: naturallivingideas

Miliki kandungan Vitamin E dan K yang tinggi, minyak almond mampu buat kulit bibir menjadi lembut dan hilangkan pigmen kehitaman. Cukup oleskan minyak almond ke seluruh bibir sebelum tidur. Atau, bisa juga gunakan campuran minyak almond dan sesendok jus lemon lalu oleskan sebagai masker untuk hasil yang lebih nyata.

Sumber: NDTV food

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.