Now Reading:
Lee Honey ‘Rebel’ Donasikan 10 Juta Won untuk Pengungsi Rohingya
Full Article 2 minutes read

Lee Honey ‘Rebel’ Donasikan 10 Juta Won untuk Pengungsi Rohingya

kholic.id – Aktris sekaligus model Lee Honey telah memberikan donasi sebesar 10 juta won (sekitar Rp140 juta) untuk ‘terangi jalan’ para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Agensi Saram Entertainment tempat Lee Honey bernaung membenarkan kabar ini dengan mengatakan, “Saat Lee Honey melepas posisi MC acara Get It Beauty, ia telah mendonasikan uang sebesar 10 juta won untuk Oxfam Korea, sebuah organisasi nonprofit yang berfokus dalam mengurangi kemiskinan global.”

Sejak 2015, Lee Honey telah menjadi duta kehormatan untuk organisasi tersebut. Secara khusus, sang aktris yang juga pemilik gelar Miss Korea 2006 ini berpesan agar uang tersebut digunakan untuk menjamin keselamatan para wanita dan anak-anak pengungsi Rohingya yang terancam bahaya di perbatasan karena gelapnya jalur penyelamatan yang dilalui.

Lewat donasi tersebut, Oxfam Korea membangun lampu penerang jalan bertenaga surya di kamp pengungsi daerah Balukhali, Bangladesh, pada April 2018. Organisasi tersebut juga mengajarkan para pengungsi bagaimana menjaga dan merawat lampu-lampu tersebut.

Tidak hanya menaruh hati pada Bangladesh, Lee Honey juga lakukan kunjungan ke Kamboja pada 2015. Setelah itu, ia terus aktif menggelar donasi dan lakukan konser musik amal untuk dikirim ke Kamboja.

Sementara itu, Lee Honey kini sedang disibukkan dengan syuting film layar lebar Extreme Job (judul sementara) bersama aktor kawakan Ryoo Seung Ryong, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, dan Gong Myung.

Sumber: korea herald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.