Now Reading:
Cara Terbaik dan Mudah Bersihkan Cushion Compact Puff
Full Article 2 minutes read

Cara Terbaik dan Mudah Bersihkan Cushion Compact Puff

kholic.id – Jika ditanya inovasi make up K-Beauty apa yang paling disuka, bisa dipastikan banyak yang menjawab cushion compact.

Selain mudah dipakai dan dibawa, cushion compact diakui sangat berguna bagi orang yang sibuk. Hanya dalam satu kemasan compact yang disertai cermin, produk ini hampir mencakup fungsi dari alas bedak/foundation, concealer, bb/cc cream, hingga pelembap dan sunscreen. Cushion compact juga tidak membutuhkan banyak alat aplikasi. Cukup dengan satu spon/puff, isi produk dapat langsung melekat sempurna di wajah.

Sayangnya, karena berbahan cair, puff sebagai aplikator jadi barang yang paling ‘menderita’ karena terus bersentuhan langsung dengan isi produk dan wajah. Lalu bagaimana cara membersihkan puff yang benar dan mudah? Berikut tipsnya.

Bahan yang dibutuhkan:

– semangkuk air hangat

– plastik transparan

– oil cleanser, pembersih make up berbahan dasar minyak

– cleanser foam, sabun pembersih wajah

– tisu dapur

Foto: ist/the klog

Cara membersihkan cushion puff:

1. Oleskan oil cleanser ke permukaan cushion puff, lalu masukkan ke dalam plastik transparan

2. Tekan-tekan puff agar oil cleanser menyerap sempurna ke dalam puff

3. Tuang sedikit air hangat ke dalam plastik transparan.

4. Lipat plastik, lalu tekan-tekan puff hingga sisa foundation yang tersisa di puff luntur perlahan. Pastikan Chingudeul melakukan ini dengan lembut agar bentuk cushion puff tidak berubah

5. Bilas dengan air hangat bersih

6. Oleskan puff dengan cleanser foam dengan takaran yang sama untuk mencuci muka, lalu cuci hingga semua sisa foundation luntur bersama busa sabun. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

7. Keringkan dengan tisu dapur yang permukaannya jauh lebih tebal dan tidak mudah sobek dibanding tisu biasa. Tekan-tekan dengan lembut hingga semua air yang tertinggal dalam puff terserap ke tisu.

8. Angin-anginkan puff hingga kering. Cushion compact favorit pun siap digunakan seperi biasa!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.