Now Reading:
Ini Bayaran yang Didapat Lee Byung Hun, Park Bo Gum, dan Hyun Bin dari Drama 2018
Full Article 2 minutes read

Ini Bayaran yang Didapat Lee Byung Hun, Park Bo Gum, dan Hyun Bin dari Drama 2018

kholic.id – Semakin populernya k-drama dan k-movie di kalangan penonton internasional, para aktor yang membintanginya pun ikut meraih popularitas tinggi dan mendapatkan gaji bernilai fantastis.

Pertama ada aktor Lee Byung Hun yang akan comeback ke layar kaca untuk pertama kalinya dalam 9 tahun lewat serial drama tvN Mr. Sunsine. Kabarnya, aktor veteran ini menerima bayaran 150 juta Won (sekitar Rp 1,9 miliar) per episode. Drama tersebut akan memiliki 24 episdoe, dan Lee Byung Hun akan menerima 3.6 miliar Won (sekitar Rp 46,2 miliar) dari drama ini saja.

 
Kemudian lanjut ke aktor Hyun Bin dan Park Bo Gum yang juga menerima bayaran tinggi dari rata-rata gaji aktor pria Korea. Untuk drama tvN Memories of the Alhambra mendatang, Hyun Bin diperkirakan menerima bayaran setidaknya USD 90 ribu ( sekitar Rp 1,2 miliar) per episode). Park Bo Gum juga digadang-gadang menerima USD 90 ribu per episode untuk drama mendatang Boyfriend, yang juga dibintangi Song Hye Kyo.

Foto: inews24

Selain ketiga aktor tersebut, masih ada Lee Jong Suk dan Lee Seung Gi yang meraih gaji fantastis untuk drama 2017-2018. Biaya untuk menyewa Lee Jong Suk rata-rata sekitar USD 120 sampai 140 ribu (sekitar Rp 1,7-2 miliar) per episode. Dia diperkirakan telah mendapat minimal 3,4 miliar dollar dari 32 episode drama SBS While You Were Sleeping.

 
Untuk serial drama paling kontroversial A Korean Odyssey atau Hwayuki, bintang utamanya mereka Lee Seung Gi kabarnya telah menerima gaji sekita USD 120 -140 ribu per episode. Meskipun drama ini kehilangan banyak penonton di tengah-tengah kecelakaan staf dan tuntutan hukum yang melibatkan produksi, Lee Seung Gi tetap memperoleh hampir 2,1 juta dolar dari penampilannya dalam 20 episode.

 
Di sisi lain, dengan munculnya Netflix di Korea, mungkin saja memproduksi k-drama dan k-movie menjadi sakala yang lebih besar, dan kompetisi untuk pencarian aktor akan semakin sengit. Meskipun bayaran dari para aktor tersebut seperti di luar nalar, perusahaan produksi k-drama mengkalim bahwa itu sangat ‘sepadan’ dengan hasil yang akan diterima jika para aktor tersebut membintangi drama mereka.

Pihak produksi drama atau film juga meyakini bahwa dengan menggunakan para aktor populer akan semakin mendongkrak popularitas produksi, menjamin peluang ekspor yang baik, meraih lebih banyak penempatan produk, dan sponsorship.

Sumber: koreaboo

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.