Now Reading:
3 Cara Memudarkan Sun Spot di Wajah Cantikmu
Full Article 2 minutes read

3 Cara Memudarkan Sun Spot di Wajah Cantikmu

kholic.idSun Spot merupakan area hiper-pigmentasi yang muncul di kulit akibat terlalu sering terkena sinar matahari. Sun spot biasanya berwarna coklat gelap yang bisa muncul di tangan, leher, dan wajah.

Jika sun spot sudah mulai muncul di wajahmu, jangan panik dan terburu-buru ingin melakukan perawatan laser, karena sun spot di wajah masih bisa diatasi dengan menggunakan rutin melakukan perawatan kulit.

Namun, perawatan kulit seperti apa yang dibutuhkan untuk mengurangi atau memudarkan sun spot di wajah? Berikut 3 cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk memudarkan sun spot di wajah.

1. Gunakan Tabir Surya

Kalian perlu memastikan bahwa telah menggunakan sun screen (tabir surya) dengan benar. Jangan mengandalkan tabir surya dari produk makeup seperti bb cream atau bb powder. Jika hanya menggunakan bb cream atau powder, maka tidak mengherankan jika sun spot akan muncul di wajah. Karena kulit tidak 100% terlindung dari sinar matahari, jadi akan lebih baik menggunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 30 dan memiliki PA++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Produk tabir surya bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah terjadinya sun spot di usia 20-an. Jangan lupa untuk terus mengaplikasikan kembali tabir surya jika menghabiskan banyak waktu di luar ruangan.

2. Exfoliating

Exfoliating sendiri merupakan proses pengelupasan sel kulit mati dari permukaan kulit. Kamu dapat memudarkan sun spot dengan rajin melakukan exfoliating wajah. Akan lebih baik menggunakan exfoliating toner seperti AHA-BHA yang dapat mengangkat lapisan sel kulit mati di wajah. Gunakan exfoliating toner setiap hari, atau tiga minggu sekali untuk yang memiliki kulit sensitif. Dengan menggunakan produk exfoliating ini maka sun spot yang terdapat pada wajah perlahan akan memudar dengan sendirinya.

3. Brightening Serum

Jika sun spot sudah mulai muncul di wajah, jangan tergesa-gesa ingin melakukan laser wajah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencoba menggunakan serum wajah yang memiliki kandungan mencerahkan di dalamnya seperti arbutin, niacinamide, atau vitamin C.

Penggunaan 3 metode skincare di atas harus dilakukan secara konsisten untuk menunjukkan hasil yang maksimal. Melakukan perawatan kulit harus dimulai sejak usia muda untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti sun spot. Selamat mencoba chingudeul.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.