Now Reading:
Tips Skin Care Jelang Pernikahan ala Korea untuk Capai Kulit Glowing Maksimal
Full Article 3 minutes read

Tips Skin Care Jelang Pernikahan ala Korea untuk Capai Kulit Glowing Maksimal

kholic.id – Tren dandanan dalam industri wedding make up dunia saat ini adalah tampilkan kulit sehat dan glowing. Bukannya menutupi wajah dengan lapisan foundation dan bedak yang tebal, kesan kulit sehat, lembap, dan berseri jadi poin penting make up pengantin saat ini.

Sebagai negara yang sangat mengidamkan kulit lembap dan sehat, Korea juga miliki beberapa langkah khusus bagi calon pengantin untuk meraih kondisi kulit cantik maksimal di Hari H. Berikut beberapa tips yang dikumpulkan dari para pakar kecantikan!

1. Bersihkan Pori Wajah secara Mendalam Sejak 1 Bulan sebelum Hari Pernikahan

Cara terpenting untuk mendapatkan kulit sehat dan super halus di hari pernikahan adalah lakukan pembersihan pori-pori kulit secara mendalam.

Chingudeul bisa mendatangi klinik favorit atau yang telah miliki nama baik di dunia kecantikan untuk mendapatkan perawatan ini. Jeda waktu 1 bulan juga mampu buat kondisi kulit wajah kembali normal setelah perawatan.

2. Lakukan Eksfoliasi secara Reguler ke Seluruh Wajah & Tubuh

Indonesia dan negara Asia telah mengenal teknik lulur sejak lama. Untuk bagian tubuh, lakukan lulur secara rutin tiap 2 hari sekali. Sedangkan di bagian kulit wajah, lakukanlah eksfoliasi setiap hari dengan menggunakan sabun yang mengandung zat eksfoliator aman bagi kulit (termasuk kulit sensitif) seperti lactic acid dan glycolic acid.

3. Ganti Serum yang Biasa Dipakai dengan yang Lebih Ampuh

Foto: ist/soko glam

Untuk Chingudeul yang wajahnya mudah terbakar sinar matahari (kemerahan, bahkan timbul bintik hitam), sangat dianjurkan mulai gunakan produk serum berbahan konsentrat Vitamin C.

Gunakan serum ini tiap lakukan perawatan skincare di pagi hari. Pemakaian rutin selama 1 bulan dapat membuat kulit wajah jauh lebih cerah dan sehat berkilau. Masih bingung mau pakai produk apa? Coba COSRX Triple C Lightning Liquid yang sangat ampuh bagi semua jenis kulit, terutama jenis kulit kering dan sensitif.

4. Tetap Hidrasi Kulit di Malam Jelang Pernikahan

Meski terasa sulit, banyak-banyaklah minum air putih di malam hari jelang pernikahan dan tidur yang cukup sejak 24 jam sebelumnya. Untuk kulit wajah, pakai krim wajah dengan kandungan Vitamin C atau PHA yang bekerja maksimal menghidrasi kulit hingga keesokan harinya.

5. Pakai Masker sebelum Mandi Pagi di Hari H

Foto: ist

Lakukan skincare secara maksimal bahkan hingga menit terakhir, pakailah masker sesaat sebelum mandi. Masker terbaik adalah exfoliator mask yang mengandung butiran halus karena mampu menyingkirkan sel kulit mati di wajah. Kondisi kulit yang sehat dan halus akan menjadi ‘kanvas’ sempurna bagi make up di hari besarmu.

6. Mintalah MUA (Make Up Artist) untuk GUnakan Krim Primer ‘Color Correcting’

Sebelum wajah bersihmu dipoles make up, mintalah pada MUA untuk melapisi kulit wajahmu dengan primer atau color corrector yang mampu menjaga kilau sehat wajah sepanjang hari. Setelah itu, pakailah make up dengan tone natural, yang mampu menbuat wajahmu berkilau cantik tanpa membuatnya mengkilap.

Jadi, siapkah Chingudeul menyambut hari bahagia dengan wajah cantik, sehat, dan berkilau? Selamat menempuh hidup baru, ya!

Sumber: the klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.