Now Reading:
Miliaran, Seungri BIGBANG Bongkar Penghasilan Restoran Ramen di SBS ‘Ugly Duckling’
Full Article 2 minutes read

Miliaran, Seungri BIGBANG Bongkar Penghasilan Restoran Ramen di SBS ‘Ugly Duckling’

kholic.id – Hadir sebagai bintang tamu acara SBS My Ugly Duckling, member termuda grup BIGBANG yang juga seorang businessman Lee Seungri buka-bukaan soal pendapatan gilanya sebagai CEO restoran ramen.

Di episode terbaru (01/07), Seungri mengajak Lee Sang Min makan siang di sebuah restoran di Tokyo. Sambil menikmati hidangan, Seungri buka suara soal fakta restoran chain miliknya yang hingga kini telah dibuka lebih dari 40 cabang di Korea, Jepang, China, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Lee Sang Min mengawali obrolan dengan pertanyaan, “Berapa banyak uang yang kamu hasilkan dari (Aori Ramen) ini? Jika pendapatan tiap restoran kurang lebih sebanyak 50 juta won (sekitar Rp700 juta), apakah berarti pendapatan keseluruhanmu sampai 2 miliar won (sekitar Rp28 miliar) setiap bulan?”

Foto: ist/naver

Seungri pun menjawab jujur pertanyaan itu dengan jawaban mengejutkan, “Sampai hari ini aku miliki 45 cabang restoran, dan tiap restoran miliki penghasilan bulanan rata-rata 200 juta won (sekitar Rp2.8 miliar).”

Lee Sang Min yang terkejut dengan jumlah fantastis itu langsung berkomentar, “Kamu masih muda tapi benar-benar membuat usaha ini menjadi besar! Bagaimana kamu menyikapi kesuksesan ini?” Sambil bercanda, Seungri lalu menjawab, “Itulah kenapa aku dipanggil Seungsby (pelesetan dari tokoh film Hollywood The Great Gatsby). Tapi perlu diingat, 100 persen penghasilan itu tidak sepenuhnya milikku.”

Foto: ist/naver

Lalu, sambil bercanda Lee Sang Min mengatakan ia telah banyak pengalaman bekerja sehingga ingin diangkat sebagai salah satu jajaran pemilik franchise dari Aori Ramen.

Aori Ramen sendiri merupakan bisnis franchise ramen ala Jepang yang dimiliki Seungri dan dibangun sejak 16 Desember 2016.

Lewat sistem bagi hasil, satu cabang restoran ini juga dimiliki oleh Choi Jonghoon, sahabat sekaligus leader dari band F.T. Island. Keberhasilan Seungri dalam bisnis Aori Ramen sudah diakui tidak hanya oleh kalangan selebriti Korea, tapi juga pihak Pemerintah yang telah memberi Seungri dan Aori Ramen sertifikat Usaha Kecil dan Menengah Korea.

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.