Now Reading:
Im Siwan ZE:A ‘The King’s Love’ Akui Sering Dimarahi saat Awal Wajib Militernya
Full Article 3 minutes read

Im Siwan ZE:A ‘The King’s Love’ Akui Sering Dimarahi saat Awal Wajib Militernya

kholic.id Im Siwan baru-baru ini becerita mengenai pengalaman wajib militernya yang ditulis dalam sebuah artikel untuk The Korea Defense Daily.

Tanggal 21 Juni, artikel tersebut dirilis dengan judul “Jatuh Bangun Beradaptasi dengan Kemiliteran”.

Im Siwan sendiri memulai wajib militernya pada bulan Juli 2017 dan saat ini menjadi seorang asisten instruktur untuk perekrutan baru di divisi ke-25.

Im Siwan memulai percakapan dengan berkata, “Aku bergabung dengan pasukan Juli lalu. Aku sempat malu, tetapi aku memiliki kepercayaan, ‘Aku hanya harus bekerja keras’ tanpa memiliki pengetahuan tentang kemiliteran. Sebagai hasilnya, kehidupan militerku tidak mudah sejak hari pertama karena beberapa hal yang berlaku di masyarakat tidak ada dalam kehidupan militer.”

Im Siwan saat berpartisipasi untuk Olimpiade PyeongChang 2018 | Foto: Ist

Ia pun menjadikan topik makanan sebagai contohnya, “‘Tolong berikan aku tambahan daging.’ ‘Tidak, kau tidak bisa karena makanan telah dibuat dengan kuantitas yang pas sehingga orang yang dibelakangmu bisa saja tidak kebagian jatah.’ ‘Aku tidak berselera jadi aku takkan makan malam.’ ‘Tidak, kau tak bisa. Makan juga merupakan tugas bagi seorang prajurit.'”

Im Siwan memberikan beberapa contoh lainnya mengenai kesulitan beradaptasi dengan kehidupan militer, tetapi akhirnya ia cukup bisa melakukannya dan sekarang menjadi seorang korporal.

Ia menambahkan, “Selama waktu tersebut, aku menyadari bahwa dunia militer–yang saat ini aku merupakan bagiannya–melakukan berbagai usaha selama beberapa dekade terhadap hak-hak dan kesejahteraan manusia, meraih berbagai hasil, dan masih terus melakukannya.”

Foto: Naver

Penyanyi-aktor ini juga berkata ia merasa bangga dengan usaha unitnya yang memberikan pasukan lebih bebas dengan mengadakan sesi bincang-bincang mingguan bersama para petugas tinggi dan eliminasi peringkat untuk pasukan yang masuk lebih dari enam bulan satu sama lain.

Im Siwan menuliskan, “Ini menarik karena persepsiku berubah hanya dengan beberapa bulan. Saat pertama aku masuk wajib militer dan berulang-ulang membuat kesalahan dan dimarahi, aku merasa dunia militer membuat frustrasi dan tempat yang sulit. Tapi sekarang, aku percaya bahwa militer adalah sebuah organisasi yang berusaha menjamin hak-hak manusia dengan mengumpulkan berbagai macam pendapat sebanyak mungkin.”

Ia juga mengakui bahwa kemungkinan ada perbedaan untuk setiap unit tergantung sistem, tetapi ia sangat bangga terhadap para petugas komandannya yang cemerlang.

Im Siwan berkata, “Aku benar-benar merasakan bagaimana komandan batalion, kepala sersan, dan para perwira menjaga setiap pasukan. Aku mendapatkan kepedulian yang sama sejak aku direkrut, tetapi baru-baru ini aku mulai menyadarinya. Dengan kata lain, hari-hari saat aku merasa tak nyaman dan terus dimarahi adalah awal dari bagian transisi yang diperlukan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Setelah beradaptasi, aku mulai menyadari sebuah institusi dan sistem yang tidak bisa kulihat sebelumnya dan sekarang aku hidup dengan kepuasan yang besar.”

Im Siwan, Joo Won, Kang Ha Neul, dan Ji Chang Wook saat Memorial Day | Foto: Ist

Ia pun memberikan kesimpulan dalam tulisannya secara positif dengan menantikan perubahan di masa depan dan berharap yang terbaik untuk pasukan tentara Korea Selatan.

Sebelumnya, para penggemar beberapa kali mendapat kabar kegiatan Im Siwan termasuk ia yang bernyanyi lagu kebangsaan bersama Joo Won, Kang Ha Neul, dan Ji Chang Wok saat Memorial Day. Ia juga sempat mengirimkan truk kopi untuk Park Hyung Sik ZE:A ke lokasi syuting drama KBS Suits.

Para penggemar masih harus bersabar menantikan sang prajurit Im Siwan kembali ke kehidupan sipil sebagai aktor-penyanyi pada 10 April 2019 nanti.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.