Now Reading:
Simpan Banyak Kotoran, Begini 3 Cara Mudah Bersihkan Makeup Brush
Full Article 3 minutes read

Simpan Banyak Kotoran, Begini 3 Cara Mudah Bersihkan Makeup Brush

kholic.id – Dandan jadi kegiatan yang banyak dilakukan cewek-cewek, baik itu hanya dandan sekadarnya sampai full makeup. Saat dandan tentu kita menggunakan banyak aplikator, salah satunya adalah brush.

Meski tidak terlalu kelihatan kotor, brush nyatanya kotor dengan cepat karena ada banyak produk yang memerlukan aplikator satu ini, seperti foundation, blush on, highlighter, bedak, dll. So, kamu wajib banget rajin-rajin membersihkannya Chingu.

Bagaimana cara membersihkannya? Caranya mudah kok, ada 3 cara yang bisa kamu pilih sesuai selera untuk membersihkan brush. Ini dia cara-caranya.

1. Air + Sabun

Foto: Beautylish

Kalau kamu ingin membersihkan brush makeup dengan mudah dan minim biaya, maka cara yang paling cocok adalah menggunakan air dan sabun. Kedua bahan tersebut tentunya sudah tersedia di rumahmu kan. Untuk sabunnya gunakanlah sabun yang lembut, seperti sabun bayi.

Pertama basahi bulu brush, lalu massage dengan sabun. Setelah brush penuh sabun, bilas brush di bawah air yang mengalir agar semua sisa busa sabun bersih. Kalau sudah bisa kamu keringkan. Tapi ingat jangan posisikan brush untuk dikeringkan dengan posisi tidur, tapi letakkan dengan posisi terbalik dengan kepala brush berada di bawah.

2. Cleansing Balm

Foto: Into the Gloss

Kalau kamu skeptis dengan sabun biasa, kamu bisa membersihkan brush dengan menggunakan cleansing balm. Bukan cleansing balm untuk wajah ya, tapi cleansing balm yang khsusus untuk membersihkan makeup brush kamu.

Sudah banyak kok brand-brand kosmetik yang menjual cleansing balm khusus untuk brush, kamu tinggal pilih produk dari brand favoritmu atau yang sesuai dengan budget kamu.

Cara membersihkan dengan cleansing balm juga mudah. Pertama basahi brush dengan air, lalu aduk di cleansing balm, baru deh kamu sikat di scrubbing pad. Kalau sudah cuci dengan air bersih seperti cara ke-1 dan gantung dengan posisi terbalik untuk mengeringkannya.

3. Cleaning Tool

Foto: Pinterest

Kalau kamu ingin memastikan makeup brush yang biasa kamu pakai benar-benar bersih, maka kamu bisa gunakan cleaning tool seperti cleaning egg atau cleaning gloves.

Alat-alat tersebut dijamin akan menjamin brush kamu bersih secara keseluruhan. Alat-alat ini dijual dengan harga yang bervariasi, jadi kamu bisa memilih bentuk yang kamu inginkan. Plusnya lagi dari alat ini adalah kamu bisa membersihkan brush dalam jumlah banyak sekaligus.

Nah, itu dia beberapa cara membersihkan brush yang bisa kamu pilih. Jangan malas ya untuk mencuci brush, soalnya kan brush kamu kenakan di wajah. Jadi kalau tidak mau wajahmu bermasalah, rajin-rajin bersihkan makeup brush kamu Chingu.

Sumber: This Insider

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.