Now Reading:
Cantik Sehat ala Korea dengan 5 Makanan Diet Andalan Artis Ini
Full Article 3 minutes read

Cantik Sehat ala Korea dengan 5 Makanan Diet Andalan Artis Ini

kholic.id – Selepas Hari Raya, masalah utama yang dihadapi banyak orang adalah naiknya berat badan karena tidak terkontrolnya konsumsi makanan penuh kalori dan lemak seperti ketupat, hidangan bersantan, dan berbagai kue dengan bahan dasar tepung.

Untuk mengakali berat badan berlebih, beberapa orang langsung melakukan diet dan membatasi pola makan. Salah satu tips diet yang patut dicoba adalah menu diet orang Korea. Berbahan dasar sayuran dan buah, dijamin pola diet ini tidak hanya buat tubuh Chingudeul langsing, tapi juga segar dan sehat!

Foto: ist

1. Kimchi

Berbahan dasar sayuran (sawi putih, lobak, dll) yang difermentasi, kimchi miliki kandungan bakteri baik yang sangat berguna untuk pencernaan dan kesehatan. Tidak hanya itu, kimchi juga mengandung serat (fiber) yang tinggi namun tetap rendah kalori. Agar tidak bosan, konsumsi kimchi sebagai sup (kimchi jjigae), nasi goreng, atau sayuran pendamping di menu sehari-hari.

2. Dada Ayam

Masih ingat perjuangan Kwak Si Yang dalam menurunkan 10 kg berat badan demi perannya sebagai lawan main Park Hae Jin di drama Four Sons? Yes, dada ayam (tanpa kulit) memang sangat manjur sebagai menu diet ampuh. Selain rendah lemak, dada ayam juga tinggi protein sehingga mampu membentuk massa otot tubuh lebih cepat.

Masaklah dada ayam tanpa tambahan bumbu dengan cara direbus atau dipanggang untuk mendapatkan hasil sempurna.

Foto: ist

3. Apel

Ingin turunkan berat badan tapi susah hentikan kebiasaan ngemil? Saatnya ganti menu camilan dengan buah-buahan, salah satunya apel. Idol-aktris IU yang terkenal miliki tubuh mungil nan segar miliki kebiasaan mengonsumsi sebutir apel tiap dirinya merasa lapar di malam hari. Kandungan antioksidan dan vitamin yang tinggi juga membuat buah ini juga mampu percantik wajah dan kulit tubuh, loh.

4. Tahu Putih

Dikenal miliki badan bagus, Changmin 2AM miliki rahasia diet ampuh berupa konsumsi menu tahu. Sebagai hidangan olahan kacang kedelai, tahu dikenal miliki kandungan protein nabati yang tinggi.

Selain itu, kandungan serat dalam tahu juga dipercaya mampu menenangkan perut. Olah tahu dengan cara dikukus atau direbus bersama sayuran sebagai pengganti daging adalah cara yang paling tepat sebagai menu diet.

Foto: ist

5. Brokoli

Sayuran berwarna hijau segar ini telah digunakan sebagai menu diet banyak artis. Miliki kandungan serat, vitamin, dan kalsium yang tinggi, konsumsi brokoli secara teratur dapat membuat berat badan dan lemak yang tertimbun di tubuh luruh sekejap. Nikmati dengan cara ditumis dengan bawang putih agar khasiatnya lebih terasa.

Sumber: diet sehat

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.