Now Reading:
Apa Manfaat Ampoule dalam Tahapan K-Beauty? Ini Penjelasannya!
Full Article 2 minutes read

Apa Manfaat Ampoule dalam Tahapan K-Beauty? Ini Penjelasannya!

kholic.id – Penggemar K-Beauty tentu saja tidak asing dengan yang namanya Ampoule. Tapi apa sih ampoule itu? Manfaatnya untuk kulit apa? Supaya tidak penasaran, yuk langsung kita bahas!

Dipaparkan founder Peach & Lily, Alicia Yoon, ampoule merupakan ‘supercharged serum’ yang dapat mengatasi masalah kulit karena formulanya sangat terkonsentrasi.

Ampoule umumnya mengandung bahan-bahan aktif seperti vitamin C, peptida, dan hyaluronic acid. Packagingnya sendiri sama seperti serum dimana sama-sama tersimpan dalam botol berwarna gelap dan menggunakan pipet sebagai aplikatornya.

“Banyak ampoule juga memasukkan campuran bahan-bahan yang kaya antioksidan untuk membantu menutrisi kulit dan melawan radikal bebas. Bahan tersebut tergantung apa yang ampoule tersebut targetkan untuk dirawat, dan bisa mengandung banyak bahan layaknya serum.”

Banyak yang bingung apakah kalau sudah pakai serum harus pakai amploule juga. Meski mirip namun keduanya berbeda. Tingkat konsentrasi dan bahan aktif ampoule lebih kuat dibanding serum. Produk ini dapat dipakai sebagai treatment sementara atau sebagai rutinitas kecantikan sehari-hari. Namun, sebaiknya ampoule tidak digunakan sehari-hari.

Foto: Fun Size Beauty

Ampoule merupakan produk yang kuat, jadi Alicia mengingatkan untuk memakai ampoule mengikuti instruksi yang tertera di kemasannya. Termasuk kalau kamu menggunakan ampoule dalam bentuk sheet mask, tetap harus mengikuti petunjuk sesuai kemasannya.

“Pemakaian ampoule dapat berkisar untuk jangka waktu tertentu sampai waktu yang tidak diketahui, tapi perlu diingat kalau konsistensi itu penting. Untuk melihat hasil pemakaiannya, pastikan konsisten dengan cara pemakaiannya.”

Kalau kamu melakukan 10 tahapan K-Beauty, ampoule diaplikasikan setelah membersihkan wajah dan pakai toner lalu diikuti dengan essence. Langkah ini akan membuat kulitmu terhidrasi terlebih dulu sehingga ampoule dapat menyerap dengan baik.

Sumber: The Gloss

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.