Now Reading:
Deretan OST K-Drama Super Baper yang Dinyanyikan Jung Seung Hwan
Full Article 3 minutes read

Deretan OST K-Drama Super Baper yang Dinyanyikan Jung Seung Hwan

kholic.id – Dari sekian banyak penyanyi muda Korea berbakat, nama Jung Seung Hwan kini bisa menjadi patokan utama.

Lahir tahun 1996, Jung Seung Hwan mulai meniti karir di dunia musik sejak lolos sebagai runner up SBS K-Pop Star Season 4 tahun 2014. Suaranya yang mengalun lembut dan mampu mencapai nada tinggi dengan sentuhan rasa emosional membuat Jung Seung Hwan sering ditunjuk untuk nyanyikan lagu ballad.

Meski kini telah merilis 2 album His Voice (2016) dan Spring Again (2018), nama Jung Seung Hwan miliki tempat khusus di hati pecinta K-Drama. Hingga pertengahan tahun 2018, terhitung sudah 4 OST drama yang dinyanyikan Jung Seung Hwan. Semuanya terkenal dan miliki makna khusus. Apa saja? Yuk, kita dengarkan bersama-sama!

1. ‘The Time We weren’t in Love’ – SBS The Time We weren’t in Love

Lagu ini berisi jeritan hati Choi Won (diperankan Lee Jin Wook) atas perasaannya terhadap Oh Ha Na (Ha Ji Won). Sudah jadi sahabat selama 17 tahun sejak masa SMA, lirik dari lagu ini gambarkan rasa cinta mendalam Choi Won namun takut untuk menyatakan karena tidak mau persahabatan mereka berubah.

 

2. ‘If it’s Not You’ – tvN Another Miss Oh

Tampilkan kisah cinta antara Park Do Kyung (Eric Mun) dan Oh Hae Young (Seo Hyun Jin), lagu ini berisikan rasa sesak hati yang dialami Park Do Kyung. Merasa sakit, terpuruk, dan menderita, lirik ini terus berisi pertanyaan, ‘Jika semua rasa sedih dan sakit yang aku rasakan berubah jadi milikmu, apakah akhirnya kau akan melihatku dan memahami perasaanku?

Banyak musisi dan pihak lain mengakui, lagu ini adalah OST terbaik dan paling mengesankan yang dinyanyikan Jung Seung Hwan. Saking larisnya, versi digital dari If It’s Not You telah diunduh sebanyak 2.076.612 kali (per tahun 2016).

 

3. ‘Wind’ – SBS Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Kisah tragedi antara Hae Soo (IU) dan Pangeran Wang So (Lee Joon Ki) diakui sukses bikin baper hampir semua penonton Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Lagu Wind yang dinyanyikan Jung Seung Hwan ini semakin mendukung berkat nada lirih berisi ungkapan rasa tidak mampu melawan takdir. Rasa duka dan putus asa namun ada harapan kecil, suatu saat di masa nanti, keduanya akan bertemu dan tidak pernah ucapkan selamat tinggal lagi.

 

4. ‘An Ordinary Day’ – tvN My Mister

Emosi dan kemampuan bernyanyi Jung Seung Hwan ditampilkan dengan sangat kuat dalam OST ke-3 dari drama My Mister ini.

Sosok Lee Ji An (IU) yang hidup penuh cobaan sejak kecil merasa telah menemukan tempat sandaran hidup untuk pertama kalinya sejak bertemu ahjussi Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun). Sayangnya, hidup Park Dong Hoon ternyata tidak lebih beruntung dari Lee Ji An. Lewat lirik ini, keduanya seolah berdialog sambil bertanya, ‘Apakah kau tidak apa-apa?’ setiap kali bertemu. Keduanya seperti meminta agar tidak menjalani hidup biasa saja meski sebetulnya banyak yang dipikul dan tidak ‘ditahan’ dalam hati begitu saja.

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.