Now Reading:
Cegah Bibir Pecah-Pecah dengan Perawatan Dua Langkah ala Cewek Korea
Full Article 2 minutes read

Cegah Bibir Pecah-Pecah dengan Perawatan Dua Langkah ala Cewek Korea

kholic. id – Cewek Korea sangat total dalam merawat diri mereka. Jadi tidak hanya kulit wajah saja yang diperhatikan, bibir pun tak ketinggalan mereka rawat. Bibir yang indah akan membuat senyum jadi terlihat menarik juga kan.

Tapi bagaimana kalau bibirmu kering dan pecah-pecah? Duh, rasanya pasti jengkel banget ya. Ditambah lagi lipstik apa pun yang kamu pakai hasilnya jadi tidak bagus.

Kalau kamu punya masalah tersebut, kamu bisa banget nih ikuti 2 langkah perawatan bibir ala cewek Korea ini. Apa saja sih langkah-langkahnya? Cek di bawah ini ya Chingu!

Langkah 1: Eksfoliasi

Foto: YouTube Style Korean

Alasan bibir kering dan pecah-pecah sama seperti kulit, yakni karena sel kulit mati menumpuk. Itu sebabnya supaya bibir terlihat halus dan sehat kamu harus menghilangkan sel kulit mati tersebut Chingu. Menghilangkan sel kulit mati akan membantu mempersiapkan bibirmu menyerap nutrisi dari langkah kedua nanti.

Cara melakukannya pun mudah. Cukup gosok bibirmu dengan lembut menggunakan produk eksfoliator bibir, atau bisa juga menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, gula, dan coconut oil.

Langkah 2: Hidrasi

Foto: The Baller On A Budget

Kalau kita biasa menggunakan lip balm, maka orang Korea menggunakan yang namanya lip mask. Produk satu ini akan memberikan bibirmu tambahan nutrisi.

Diamkan semalaman dan kamu akan bangun dengan kondisi bibir yang kenyal keesokan paginya. Pastinya lipstik atau lip tint apa pun yang akan kamu pakai hasilnya terlihat bagus.

Jadi kalau kamu punya masalah bibir kering dan pecah-pecah, cara perawatan cewek-cewek Korea ini wajib banget kamu tiru di rumah, Chingudeul.

Sumber: Vogue India

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.