Now Reading:
‘Are You Human Too?’ Jadi Drama Ratusan Miliar, Sutradara Ungkap Kekecewaan Rating Rendah
Full Article 2 minutes read

‘Are You Human Too?’ Jadi Drama Ratusan Miliar, Sutradara Ungkap Kekecewaan Rating Rendah

kholic.id – Sutradara Are You Human Too? percaya diri jika dramanya akan semakin ramai ditonton berkat grafik komputer yang canggih.

Kemarin (11/6), sutradara Cha Young Hoon mengungkapkan jika, “Aku pikir aku sudah menonton serial ini lebih dari 100 kali. Aku mengatakan ini untuk menekankan betapa kerasnya kami mengerjakan pengeditan akhir. Aku sangat yakin dengan tingkat penyelesaian drama ini.”

Drama yang mulai ditayangkan pada 4 Juni lalu ini, berpusat pada kisah Nam Shin (Seo Kang Joon), pewaris chaebol generasi ke tiga yang mengalami koma setelah kecelakaan. Dengan kasih sayang, sang ibu menciptakan robot duplikat (Seo KangĀ  Joon) yang serupa dengan anaknya.

Foto: KBS

Drama ini harus memakan waktu hingga 2 tahun dan biaya lebih dari 10 miliar won (sekitar 130 miliar rupiah). Drama 18 episode ini sempat syuting di luar negeri, termasuk di Republik Ceko, dan mengguanakn grafik komputer untuk mengekspresikan teknologi Al yang sangat canggih.

“Aku sangat puas dengan aktingnya (Seo Kang Joon). Aku mengatakan kepadanya bahwa ia menunjukan yang terbaik. Jika drama tidak rilis, itu semua salahku,” ujar sutradara.

Hingga episode keempat ditayangkan, Are You Human Too? masih mencapai rating 5 persen. Hasil ini sebenarnya tidak sebanding dengan waktu dan dana yang harus dikeluarkan.

Foto: KBS

“Ini sedikit menggangu kami, tetapi kami berusaha sebaik mungkin untuk membuat setiap detail menjadi sempurna, percaya bahwa hal-hal kecil membuat perbedaan besar,” ujarnya.

Are You Human Too? menajadi drama pengganti The Miracle We Met yanbg berakhir pada 29 Mei dengan rating 13,1 persen.

Sutradara yakin pada peningkatan rating penonton dan mengatakan tidak ada pembatalan penayangan karena Piala Dunia di Rusia.

Sumber: Kpop Herald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.