Now Reading:
9 Hal Tentang BB Cream Ini Wajib Kamu Tahu
Full Article 4 minutes read

9 Hal Tentang BB Cream Ini Wajib Kamu Tahu

kholic.id – Penggunaan BB Cream dengan formula menyehatkan kulit sekaligus meng-cover kekurangan pada wajah, kini menjadi alternatif bagi wanita untuk digunakan sehari-hari. Namun, apakah penggunaan tersebut berbahaya bagi tubuh?

Banyak wanita yang ingin menggunakan dasar bedak dengan komposisi kaya akan vitamin dan zat yang baik diserap tubuh. Kbeauty memberi jawaban dengan merilis BB Cream di tahun 2012.

Seiring bertambahnya jangkauan konsumen KBeauty, BB Cream kian lama memperbanyak tone dan meningkatkan formula bagi semua jenis kulit.

Foto: Youtube

Tapi apakah BB Cream benar-benar aman untuk digunakan setiap hari? Eits, di sini kami akan menajawab berbagai pertanyaan seputar BB Cream!

1. Apa itu BB Cream?

Mengambil singatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm, BB dipercaya bisa melakukan segalanya. Pelembab berwarna ini mampu menyediakan kebutuhan bagi kulit seperti, menghidrasi, melindungi dari sinar UV, serta menghidari dari kriput dengan anti aging.

2. Siapa saja yang bisa menggunakan BB Cream?

Foto: Mona Loe

Jawabannya: SEMUA ORANG. Beberapa tahun lalu BB Cream hanya bisa diaplikasikan untuk jenis kulit tertentu. Namun kini semakin banyak warna dan formula baik yang dikembangkan, semakin banyak pula orang yang bisa menggunakannya,

3. Perlukah menerapkan pelembab sebelumnya?

Foto: Full of Beauty

Tergantung. “Kebanyakan BB Cream mengandung silikon yang melembutkan kulit dan mempertahankan kelembapan. Namun bereka juga penuh dengan pigmen dan tabir surya, yang bisa mengering,” ujar ahli kimia kosmetik Ni’Kita Wilson.

4. Lebih baik BB Cream atau foundation?

Karena formula dari setiap produk BB Cream dan foundation berbeda, maka kulit pun terkadang memiliki reaksi yang beragam.

5. Bisakah BB Cream digunakan setiap hari?

Foto: MBC

BB Cream bis digunakan setiap hari. Tapi, pastikan dahulu formula yang terkadung di dalamnya, karena tidak semua kulit cocok dengan hasilnya.

BB Cream tidak hanya diperuntukan bagi jenis kulit tertentu, ada beberapa produknya mendukung kesehatan bagi kulit sensitif, menghidrasi kulit kering, dan meremajakan kulit. Bagian terbaiknya ialah semua BB Cream diformulasikan untuk melembabkan, melindungi kulit, dan menyempurnakan kulit. Sehingga tanpa peru repot mengaplikasikan berbagai produk setiap hari, BB Cream bisa jadi solusi terbaik.

6. Apa pengganti BB Cream?

Foto: ist

Pilihan terbaik ialah foundation, walau tidak terkadang tidak mengandung formula baik sebanyak BB Cream. Jika kamu punya mata panda, concealer bisa ditambahkan.

Terlepas dari daftar bahan yang menyehatkan kulit, anti aging terpisah yang mengandung retinol menjadi ide baik bagi penggunaan di malam hari.

7. Apakah bagian terbaik dari BB Cream?

Bahan utama terbaik BB Cream ialah anti oksidan seperti, vitamin C, A, dan E untuk membantu mengurangi kerutan. Bahan perona kulit, asam hyaluronic, dan SPF untuk melindungi kulit dari sinar bahan matahari.

8. Jika BB Cream mengandung SPF, tak perlu lagi pakai sunscreen?

Foto: Ist

SPF yang tekandung dalam BB Cream dengan SPF 30 ++ tetap dianggap kurang efektif untuk melindungi dari sinar matahari, kecuali kamu lebih bayak beraktifitas di dalam. Hal ini dikarenakan formula BB Cream tidak hanya terfokus pada SPF saja, melainkan ada formula lain yang kemungkinan bisa mengurangi fungsi dari SPF.

Disarankan ketika beraktifitas di luar, sebaikanya tetap mengguanakn Suncrean terlebih dahulu. Ini lebih menjamin kulit agar terus terproteksi dari sinar UV.

9. Bagaimana caranya menemukan BB Cream yang cocok bagi kulit kita?

Foto: Bocanic Health

Awalanya mencari tahu produk mana yang sekiranya cocok di kulitmu, dengan cara bertanya pada teman, membaca dan menonton review. Jangan sampai kamu terjebak dengan bahan berbahaya bagi kulit dan harus merasakan dampaknya.

Setelah tahu, carilah tone yang cocok untuk kulit wajah, biasanya satu tingkat dua atas atau di bawah wana kulit.

So, kamu masih bingung buat ganti perawtan mu ke BB Cream?

Sumber: (1), (2), (3)

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.