Now Reading:
9 Standar Kecantikan Korea yang Wajib Kamu Ketahui
Full Article 3 minutes read

9 Standar Kecantikan Korea yang Wajib Kamu Ketahui

kholic.id – Standar kecantikan Korea diakui berbeda jika dibandingkan dengan negara Asia Timur lain.

Berdasarkan survei dari International Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ISAPS) tahun 2015, Korea Selatan menduduki posisi 10 besar sebagai ‘negara dengan rata-rata pelaku operasi plastik terbanyak di dunia’, bersaing dengan Amerika Serikat, Kolombia, Brazil, dan Italia.

Banyak yang meyakini, standar kecantikan di Korea mulai berubah sejak industri hiburan booming hingga ke mancanegara. Penampilan menarik milik selebriti pun diaplikasikan secara bertahap oleh warga biasa dan akhirnya menjadi cerminan standar kecantikan banyak orang.

Penasaran apa saja standar kecantikan di Korea? Ini dia!

1. Tubuh ramping alias ‘S line’. Punya lekuk tubuh sensual seperti gitar bukanlah impian wanita Korea. Mereka lebih menginginkan bentuk tubuh dengan ‘S line’, di mana bagian dada dan bokong terlihat padat sempurna sementara perut terlihat rata tanpa lemak mengganggu.

2. Wajah kecil. Semakin kecil wajah orang Korea, maka ia dianggap semakin menarik. Hal ini berlaku untuk laki-laki dan perempuan.

Foto: kpopmap

3. Bentuk rahang lancip seperti huruf V. Orang Korea rata-rata miliki bentuk wajah bulat atau persegi dengan rahang yang tegas. Oleh karena itu, impian mereka adalah miliki wajah oval dengan pipi tirus dan dagu yang lancip.

4. Kelopak mata ganda yang dianggap menggambarkan kepolosan. Mata sipit seperti halnya orang Asia Timur dianggap tidak terlalu menarik. Untuk memberikan pesona tersendiri, mata dibuat lebih tegas dengan cara menciptakan lekuk kelopak mata tambahan.

5. Aegyo-sal, kantung mata bawah yang sedikit berlemak seperti mata anak kecil. Bagian aegyo-sal akan terlihat menonjol ketika seseorang tertawa. Mata seperti ini dianggap lebih menarik dan ekspresif, serta menggambarkan wajah segar seperti anak-anak.

Foto: shine a light

6. Bibir tipis dan mungil. Biasanya, untuk menciptakan bibir mungil orang Korea lakukan make up dengan cara menutupi garis bibir dengan BB cream atau concealer, dan menutupnya dengan bedak.

7. Alis lurus dan rapi yang menggambarkan kepolosan dan kecantikan alami. Tidak lupa, alis dibuat dengan warna cenderung kecoklatan untuk berikan kesan wajah lebih putih.

8. Mata besar, biasanya disiasati dengan penggunaan kontak lensa (soft lenses) sekali pakai yang miliki diameter lebih besar dibanding kornea mata asli.

9. Kulit putih, mulus, dan cenderung ‘basah’ karena berikan kesan lembap dan sehat. Banyak produk skincare Korea merilis seri ‘hidration’ untuk memberikan efek lembap tak hanya untuk wajah, tetapi juga kulit di seluruh tubuh. Tidak hanya itu, tambahan SPF yang sangat tinggi juga diterapkan demi menghindari kulit menjadi gelap.

Sumber: (1), (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.